--> Skip to main content

Kolom iklan

CARA MENGENALI KEBOHONGAN

Sebenarnya tidak perlu detektor canggih untuk mengetahui jika kekasih Anda atau orang lain sedang berbohong atau tidak. Cara mengenali kebohongan adalah cukup perhatikan gerak-geriknya seperti yang disarankan Cosmopolitan berikut ini. Dan bagi yang suka bohong, Anda juga wajib membaca agar bisa memberi gaya tubuh yang lebih terpercaya. Tapi yang paling baik sih mampu bersikap terbuka alias jujur yang pada tempatnya.. :)

Sebenarnya banyak versi mengenai topik ini, di bawah ini adalah beberapa indikasinya :
1) Ke atas dan ke kiri
Coba perhatikan bagaimana bahasa tubuh si dia saat akan menjawab pertanyaan Anda. Jika matanya bergerak ke kanan, ia sedang berusaha mengingat-ingat kejadian. Tapi jika ia melihat ke atas lalu ke kiri, ia sedang mengarang jawaban yang pas.

2) Bermain hidung dan telinga
Sudah jelas, ia tidak punya alergi apa-apa. Tapi si dia terus-menerus memainkan telinga dan hidung. Mungkin ia sedang alergi bohong! Saat sedang berbohong, darah akan mengalir lebih banyak pada wajah, membuat hidung dan telinga terasa lebih hangat dan menjadi gatal.

3) Geser ke kiri, geser ke kanan
Miungkin ia hanya sekadar gugup saat menggeser-geser kursi atau mengetukkan jemari. Tapi sebagai seseorang yang curiga, bisa saja kegugupan ini terjadi karena si dia sedang berbohong.

4) Tutup mulut
Saat seseorang sedang berusaha menghalau kebenaran keluar dari mulut, secara tak sadar ia akan menghalangi mulutnya dengan tangan. Selain itu, si dia mungkin akan menjilat bibirnya sendiri dan berusaha mengalihkan pandangan dari Anda, ke bawah dan ke kanan.

Tips diatas hanya bersifat kecenderungan, dorongan psikis yang biasa dilakukan orang tanpa sadar. Jadi tidak 100% benar atau tidak bersifat mutlak. Bila diperhatikan hampir kebanyakan orang ternyata melakukan hal diatas. Mungkin untuk orang yang sudah biasa menyembunyikan perasaan hal diatas tidak berlaku. 
Semoga bermanfaat dan bisa menanggapinya sebagai tambahan wawasan positif ya.. selamat malam ^_^
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.