My Lavender

My lovely diary about everything

Manfaat Sedekah Di Luar Logika

Dari pagi hingga malam orang-orang berlomba-lomba mencari rezeki untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Persaingan dan pengangguran semakin tinggi karena rezeki sulit dicari. Yang kaya semakin kikir yang miskin semakin berani. Ada solusi yang diluar nalar dan logika yaitu dengan jalan bersedekah. Manfaat sedekah diluar logika yang kita ketahui karena sedekah bukan amalan biasa. Banyak keajaiban dalam sedekah yang kadang membuat kita tercengang.

Bagi logika Matematika 1+ 1 = 2 tapi keajaiban sedekah bisa 1 + 1 = 10, inilah keajaiban dari Allah Swt bagi yang menjalankan amalan yang mulia ini. Semakin kita bersyukur dan ikhlas dalam berbagi untuk bersedekah maka semakin kaya-lah kita, Ini adalah Jaminan dari Allah. Bilamana kita bersyukur maka nikmat akan ditambah.

Kita bahas sedikit yuk.. Ibadah sedekah adalah ibadah yang tidak hanya melibatkan dua pihak yaitu pihak pemberi dan Tuhan tapi juga pihak ketiga yaitu pihak penerima. Ibadah sedekah selalu ada tiga pihak yaitu Pemberi, penerima dan Tuhan. Sehingga manfaat Ibadah Sedekah lebih dari dari Ibadah sendiri (fardu ain).

Berdasarkan kenyataan dalam kehidupan banyak ditemukan keajaiban, hikmah dan manfaat sedekah dan hal ini di luar logika manusia. Orang yang biasa bersedekah batin dan fisiknya akan selalu sehat karena batin terisi dengan kebahagiaan, keihklasan menolong sesama.

Apakah Sedekah harus menunggu iklas?

Pertanyaan diatas pasti pernah terlintas di pikiran dan hati kita. Ternyata menurut Ustadz Yusuf Mansur keikhlasan-pun harus dilatih. Tanamkan kebiasaan dalam bersedekah baik besar maupun kecil dalam kehidupan sehari-hari kita. Ikhlas butuh proses untuk eksis dibalik kondisi susah dan senang, baik sedang sehat ataupun sakit. Sehingga bila terlatih apapun kondisi kehidupan kita rasa ikhlas bersedekah akan selalu ada. Jadi kesimpulannya Niat Sedekah tidak perlu menunggu ikhlas. lakukan saja..

Manfaat sedekah yang di luar logika bisa dibuktikan dengan contoh kehidupan dibawah ini. Satu lagi yang namanya rezeki itu tidak hanya berbentuk uang dan materi. Rezeki bisa berbentuk nikmat iman dan kebahagiaan lainnya. Misalnya:
  • Melipatgandakan rezeki seseorang
  • Sulit cari pekerjaan atau wirausaha? bersedekahlah
  • Sulit punya keturunan atau batin tidak tenang, dll

Dengan izin Allah permasalahan diatas bisa segera teratasi. Rezeki semakin berlipat, mudah mendapat pekerjaan atau memperoleh penghasilan dan juga bagi yang belum punya keturunan Insya Allah diberikan Amanah mendapat keturunan. Bagi yang Kaya bersedekah malah akan semakin bertambah rezekinya.

Khususnya bagi sahabat yang sedang dalam kesusahan cobalah untuk bersedekah (meskipun terasa berat) maka tunggulah akan datangnya rezeki yang tidak terduga dan tidak disangka-sangka. Besar dan kecil nilai sedekah hendaknya dibarengi keikhlasan dalam melakukannya.
Semoga tulisan ini bisa memberi manfaat.



Terima kasih telah membaca artikel berkategori My Diary berjudul Manfaat Sedekah Di Luar Logika. Silahkan bookmark halaman ini dengan URL http://aira-09.blogspot.com/2011/05/manfaat-sedekah-di-luar-logika.html.
Ditulis oleh: Kirana Wulandari - Selasa, 24 Mei 2011

24 komentar untuk "Manfaat Sedekah Di Luar Logika"

SANG PECINTA BLOGGER mengatakan...

Bener bgt mbak, saya sangat setuju dg postingan anda di atas! Memang pada kenyataannya sedekah itu memberikan rizki di luar dugaan kita, saya pun berkali-kali sering mengalami hal sperti itu. Nice post... Happy blogging. :)

warsito mengatakan...

sedekah sedikit asalkan ikhlas akan mendatangkan rezeki yang berlimpah kepada kita

Ardian Bumi mengatakan...

wah. Keren mbak postingan nya.
Bermanfaat nh.
Makasih udah di share.

B.S.U. mengatakan...

waw keren bro

Visit Indonesia mengatakan...

nice share gan

Harys Imanulloh mengatakan...

wah keren yah

fajar mengatakan...

Miracle of Giving.. harus segera diterapin mbak.. :)
nice post mbak.. jadi semangat nie.. hehe

salam..

Kirana mengatakan...

@all: makasih kunjungannya ya, maaf kalo kunjungan baliknya telat, lagi ada sedikit keperluan di dunia offline

Tukang Pamer mengatakan...

1 + 1 = 10
keren, sy suka ini :D

bagaima jika km bersedekah di blog saya dengan menyenggol iklan yg ada?
wkwkwk

Indotop mengatakan...

Berlomba-lomba dalam Sedekah bisa merupakan salah satu upaya untuk memajukan bangsa dan negara ini.

hika-host mengatakan...

Sedekah menjauhkan kita dari bencana

I-one mengatakan...

saya termasuk orang yg pelit,maklum anak kos...makasih postingannya yang uda menyadarkan saya

aryadevi mengatakan...

iya, tertarik dengan apakah untuk bersedeqah harus menunggu ikhlas?..dengan menjadi sedeqah seperti rutinitas, tidak terpikir apakah ikhlas atau tidak...karena Allah sendiri Maha Bijaksana, tidak ada yg sia-sia apa yang ada dilangit dan di bumi serta diantaranya. Memang harus dilatih, dipaksa atau terpaksa....entah karena motivasi dari luar atau dalam.....pada akhirnya akan terselami sendiri makna dan hikmah yg didapat dari sedeqah....

salam ^__^

iam mengatakan...

Setuju. Sedekah itu memang baik. Banyak keajaiban didalamnya. Dan ya, diluar logika :)

UBC Online Votes mengatakan...

setuju

Kirana mengatakan...

terima kasih atas kunjungannya teman2.. I really appreciate it :)

Fivyolen Qiu mengatakan...

nice post :D

iam mengatakan...

Permisi,berkunjung dulu ah :D

r10 mengatakan...

sedekah itu luar biasa, 1 kali sedekah dibalas 10 - 700 kebaikan atau lebih banyak lagi

Kirana mengatakan...

yup! baik dari sisi horizontal maupun vertikal (untuk sesama maupun sang pencipta) sedekah memang luarbiasa :)

Fikrisu mengatakan...

Nice article, very helpfull and inspiratif, salam kenal yach sob...by info bisnis roti

kenia huwada mengatakan...

salam kenal mbak,..saya pernah mencobanya dan sungguh menakjubkan..jadi judulnya " sedekah membuat candu di hati" hehehehe serasa judul sinetron..:D

Kirana mengatakan...

@kenia: thanks ya aku suka istilahnya, buat fikri juga.. :)

Anonim mengatakan...

amalan sedekah balasannya luar biasa makin kita beri si penerima dgn jumlah yang berarti makin luarbiasa pula pemberian yang diberikan oleh ALLAH SWT amin.