My Lavender

My lovely diary about everything

Resep Kue Pisang Bolen

Resep pisang bolen Bandung
Bandung terkenal dengan pisang bolennya. Bahkan pisang bolen sering dijadikan oleh-oleh bagi pengunjung luar kota yang sedang berlibur ke Bandung. Mau coba membuat pisang bolen ga? Di bawah ini ada resep kue pisang bolen dan cara membuat pisang bolen. Kita coba bikin yuk. Biar kalo jadinya banyak makannya lebih puas. Buat Ibu-ibu di rumah Langsung aja di catet ya.

Bahan kulit:
  • 500 gram Terigu Cakra Kembar
  • 25 gram Gula kastor
  • 7 gram Garam
  • 90 gram Kuning telur
  • 20 gram Putih telur
  • 150 gram Air
  • 75 gram Margarine (I)
  • 225 gram Margarine (II)

Bahan isi:
  • 100 gram Margarine
  • 50 gram Gula halus
  • 12 buah Pisang Raja
  • 280 gram Keju cheddar

Resep pisang bolen spesial
Resep Pisang Bolen, dengan dekorasi coklat meses diatasnya
Cara Membuat:
  • Aduk terigu Cakra Kembar/Kereta Kencana, gula kastor & garam hingga tercampur rata.
  • Masukkan kuning telur, putih telur, air & margarin (1) lalu aduk kembali hingga rata.
  • Istirahatkan selama 30 menit.
  • Bagi margarin (II) menjadi 3 bagian (masing-masing 75 gram).
  • Tipiskan lalu potong dengan ukuran 10 x 6 cm. Isi dengan gula, pisang, keju/coklat, lalu bungkus.
  • Susun di loyang, oles dengan kuning telur.
  • Bakar di oven pada suhu 180oC selama ± 30 menit.

sumber: resep bogasari


Terima kasih telah membaca artikel berkategori Resep Masakan berjudul Resep Kue Pisang Bolen. Silahkan bookmark halaman ini dengan URL http://aira-09.blogspot.com/2012/09/resep-kue-pisang-bolen.html.
Ditulis oleh: Kirana Wulandari - Senin, 10 September 2012

3 komentar untuk "Resep Kue Pisang Bolen"

fb mengatakan...

Aku suka nih sama kue ini.. Rasa pisang dan kejunya mantep

Kirana Wulandari mengatakan...

sama, aku juga seneng banget kue yang satu ini.. ^^

Fikrisu mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.