--> Skip to main content

Kolom iklan

Resep tahu Gejrot Spesial Dan Cara Membuatnya

Resep Tahu Gejrot
Resep tahu Gejrot Spesial dan Cara Membuatnya - Disaat siang hari yang terik dan rasa kantuk mendera tentunya enaknya makan yang segar dan pedas. Pernah nyobain Tahu Gejrot kan? Wah enak banget dinikmati di siang hari. Karena biasanya Tukang Tahu Gejrot berjualan dengan ‘silent selling’ alhasil jarang banget kecegat kalau lewat depan rumah. Daripada nunggu mendingan bikin sendiri. Di bawah ini ada resep tahu gejrot spesial dan cara membuatnya yang mirip dijual mamang-mamang yang keliling komplek.

Kelebihannya bila kita tahu resep tahu gejrot spesial ini maka kita bisa membuatnya sendiri dan dapat dinikmati seluruh anggota keluarga. Rasanya enak banget, manis, asem dan pedas. Oya untuk yang punya penyakit maag agar tidak terlalu pedas dan tidak dikonsumsi terlalu banyak. Langsung aja praktekan resep tahu gejrot spesial dan cara membuatnya di bawah ini.

Bahan Resep Tahu Gejrot Spesial :
· 15 buah tahu goreng Sumedang
· 4 siung bawang putih, dihaluskan
· 2 buah cabai merah, dihaluskan
· 4 buah cabai rawit, dihaluskan
· 5 butir bawang merah, tumbuk kasar
· 4 buah cabai rawit, tumbuk kasar
· 2 buah cabai hijau, tumbuk kasar
· 3 sdm air asam
· 1 sdm kecap manis
· 250 cc air
· gula merah dan garam secukupnya
· Bawang goreng

Cara Membuat Tahu Gejrot:
· Potong tahu menjadi dua, sisihkan.
· Didihkan air dan semua bahan, kecuali bumbu saus yang ditumbuk kasar.
· Setelah rasa cukup manis dan asamnya cukup, masukkan cabai dan bawang merah.
· Dinginkan, tuang ke atas tahu goreng.

Disajikan Untuk 4 orang. 
Lebih enak dan pas bila disajikan dengan mangkuk dari bahan tanah liat mirip yang dijual tukang tahu gejrot daripada di piring. Lebih sip rasanya!..  bikin yuk?.. :)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.