--> Skip to main content

Kolom iklan

MITOS KENAPA WAJAH KEKASIH JADI MIRIP KITA

Mitos Wajah Kekasih Jadi Mirip Kita - Sering kali kita mendengar kata seperti ini “Wajah kalian mirip, sepertinya jodoh nih!” atau juga kalimat “Pantesan aja jodoh, mukanya mirip sih” Nah apa hubungannya sepasang kekasih ataupun suami istri semakin lama semakin mirip. Hal ini bisa menjadi mitos kenapa wajah kekasih jadi mirip kita? Meskipun ulasan di bawah ini tidaklah mutlak (Makanya jangan protes dulu) karena ada juga aki-aki yang nikah sama gadis remaja ataupun yang cantik nikah sama yang mm.. biasa-biasa aja. Bahkan yang ganteng nikah sama cewek yang keliatannya biasa-biasa aja. Mungkin hatinya aja cocok kali ya.'

Mitos dan fakta Wajah Kekasih Jadi Mirip Kita

Kembali ke laptop! Nah Inilah Faktanya Mengapa Wajah Kekasih Jadi Mirip Kita, Psikolog University of Michigan Robert Zajonc melakukan percobaan untuk menguji fenomena ini. Inilah Faktanya Mengapa Wajah Kekasih Jadi Mirip Kita. Jadi sebenarnya bisa jadi ini bukan sekedar mitos, lah ada faktanya. Diteliti lagi.

 Menganalisis foto-foto dari pasangan yang diambil ketika masih pengantin baru dan foto-foto dari pasangan yang sama 25 tahun kemudian.

Hasilnya menunjukkan bahwa pasangan telah berkembang menjadi mirip satu sama lain dari waktu ke waktu. Dan jika pasangan itu bahagia, maka semakin besar kemungkinan memiliki peningkatan kesamaan fisik. Zajonc menduga pasangan yang

makin tua tampak makin mirip, karena mempunyai kontak dekat dan meniru ekspresi wajah masing-masing.


Dengan kata lain, jika pasangan memiliki selera humor yang baik dan banyak tertawa, mungkin dia akan mengembangkan garis tawa di sekitar mulutnya begitu juga pasangannya. Bukti lain juga menunjukkan bahwa cowok dan cewek mungkin tertarik untuk berpasangan dengan kepribadian sama. Pada 2006, ilmuwan di University of Liverpool meminta peserta ikut studi untuk melihat foto individu dari cowok dan cewek dan menilai kepribadian mereka.

Para peserta tidak tahu orang yang di foto menikah dengan siapa, tapi pasangan yang telah bersama-sama lama dinilai memiliki kepribadian yang lebih mirip.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.