--> Skip to main content

Kolom iklan

Cara Menghilangkan Kulit Kaki Menghitam Bekas Koreng Secara Alami

Dikarenakan suatu sebab mungkin kaki anda mengalami perubahan warna menjadi menghitam. Salah satunya kulit kaki menghitam ada yang disebabkan bekas koreng dan mengakibatkan kulit tidak bisa kembali seperti semula. Sebenarnya ada cara menghilangkan kulit kaki menghitam bekas koreng secara alami tanpa menggunakan obat dan kulit akan kembali putih seperti sedia kala. Caranya mudah dan bahannya juga merupakan bahan alami dan sehat bagi kulit kaki anda tanpa menggunakan bahan-bahan kimia.

Cara Menghilangkan Kulit Kaki Menghitam Bekas Koreng Secara Alami

Jangan kuatir bila sebelumnya kita beranggapan bahwa menghilangkan bekas koreng di kaki yang menghitam bahkan sudah menahun itu sulit. Hal ini terkadang membuat kita merasa kurang percaya diri dan malu untuk memperlihatkan kaki kita.

Obat Pemutih Kulit Bekas Koreng
Sebenarnya bila anda datang ke apotik atau toko obat anda bisa mendapatkan obat berupa salep atau mungkin bisa juga dengan cara perawatan kecantikan di klinik-klinik kecantikan. Tapi selain cara tersebut sebenarnya anda dapat mengobati dan menghilangkan bekas koreng yanbg menghitam secara alami

Cara Menghilangkan Bekas Koreng Menghitam
Penyebab terjadinya Koreng biasanya karena bekas luka yang mengering yang lama kelamaan terlihat menghitam. Hal ini bisa disebabkan infeksi bakteri, jamur kulit, gigitan serangga ataupun luka karena anda garuk sendiri. Untuk mengobatinya menjadi semula maka diperlukan kesabaran karena masalah kulit membutuhkan perawatan secara teratur dan rutin. Jadi cara menghilangkan bekas koreng menghitam membutuhkan ketelatenan anda dalam mengobati dan merawatnya. Lama atau sebentar tergantung pada pada kerusakan kulit tersebut.

Di bawah ini adaberapa Bahan obat penghilang bekas koreng secara alami, bahan-bahan tradisional ini bisa anda dapatkan dipasar, kebun atau juaga dapat dibeli di toko herbal

Kencur dan Beras
Khasiat dan Manfaat Kencur memang terkenal sebagai tanaman obat yang dapat mengatasi beberapa penyakit kulit. Sedangkan beras bisa mencerahkan kulit, bahkan ada orang yang menggunakan air cucian beras untuk cuci muka. Pertama-tama siapkan sekitar 50 gram beras dan 50 gram kencur. Rendam beras dalam air bersih selama 15 menit dan cuci kencur.

Tumbuk kedua bahan ini sampai benar-benar halus, tempelkan hasil tumbukan anda ke area bekas koreng. Sebaiknya bersihkan dulu kaki berkoreng anda dengan air hangat supaya kotoran hilang dan pori-pori lebih terbuka. Sebagai tambahan minumlah jamu beras kencur, ramuan tradisional juga dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit. Selain itu juga anda bisa mencoba manfaat tomat untuk kecantikan kulit.

Minyak Ular
Khasiat Dan Manfaat Minyak ular telah dikenal di kalangan ahli pengobatan. Minyak ular diambil dari binatang ular namun tidak berbahaya bahkan sebaliknya sangat bermanfaat bagi manusia. Sejak jaman dulu minyak dari hewan melata satu ini digunakan untuk menyembuhkan berbagai masalah kulit dan luka.

Minyak ular dapat anda beli di toko obat tradisional. Cara menghilangkan koreng dengan minyak ular cukup dengan mengoleskan di area yang bermasalah. Lakukan secara rutin sampai kulit kembali normal.

Daun Jarak
Khasiat dan Manfaat Daun Jarak untuk mengobati kulit juga sudah diketahui nenek moyang kita sejak dulu. Pohon jarak saat ini lebih dikenal sebagai bahan pembuatan bahan bakar alternatif. Memang cukup sulit menemukan tanaman ini terutama di perkotaan. Tapi tidak mustahil, cobalah cari di toko herbal ataupun pasar.

Siapkan kurang lebih 7 lembar daun jarak dan air sekitar 1,5 liter. Rebus daun jarak yang diremas-remas dalam air mendidih sampai menyisakan 1 liter saja. Minyak di daun akan keluar bercampur dengan air. Diamkan sebentar agar suhu menurun sampai anda bisa merendam kaki berkoreng di dalamnya. Lakukan perendaman sampai air kembali ke suhu normal.

Pakis
Khasiat dan Manfaat Pakis dipercaya masyarakat dapat mencerahkan kembali kulit yang menghitam akibat koreng. Tapi tidak sembarang pakis yang dapat digunakan untuk pengobatan, cari pakis yang seperti gambar di bawah ini.

Cara pemakaiannya sangat mudah, cukup patahkan batang lalu oleskan getah yang muncul ke area bekas koreng. Lakukan berulang-ulang sampai kulit terlihat cerah kembali.

Air Kelapa
Khasiat Dan Manfaat Air kelapa terkenal memilih banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Belilah kelapa yang sudah tua lalu ambil airnya kalau kelapanya bisa dibuat masak. Gunakan air kelapa untuk membasuh daerah yang korengan. Setelah itu diam sebentar jangan terlalu banyak gerak agar air kelapa terserap kulit. Setelah air kelapa mulai mengering, tinggal bilas dengan air sampai bersih. Selain itu untuk kecantikan wajah anda, anda juga bisa mencoba manfaat buah kiwi untuk kecantikan kulit.


Demikian artikel tentang Cara Menghilangkan Kulit Kaki Menghitam Bekas Koreng Secara mudah dan alami. Seperti sudah disebutkan di atas untuk mengembalikan kulit kaki anda seperti semula nutuh kesabaran dan ketelatenan dalam merawat kulit anda. Alternatif lainnya bisa datang ke klinik kecantikan tapi tentunya harus siap dengan biaya pengobatan yang cukup mahal.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.