Skip to main content

Kolom iklan

Resep Cara Buat Telur Panggang Mudah, Enak Dan Nikmat

Resep Telur Panggang - Sarapan pagi tercepat dan termudah biasanya orang-orang akan memilih sarapan dengan telur ceplok, telor dadar atau membuat telur omelet betul? Nah kali ini bagaimana kalau kita membuat sarapan dari telur panggang? Di bawah ini ada Resep cara buat telur panggang mudah, enak dan nikmat untuk kita santap di pagi hari. Pastinya anda punya stok telur kan di kulkas? Cara tercepat membuat sarapan pagi ini hanya butuh waktu lima menit saja untuk siap kita sajikan di meja jadi cocok sekali bagi anda yang butuh waktu sarapan singkat sebelum berangkat kerja.

Resep Cara buat telur panggang enak mudah nikmat

Khasiat Dan Manfaat Telur

Secara singkat khasiat dan manfaat telur bagi kesehatan sangatlah bermanfaat karena ada banyak nutrisi yang diberikan sebutir telur untuk tubuh. Diantaranya didalam telur terdapat vitamin A dan aneka mineral fosfor, zat besi, seng, serta DHA. Telur juga dianggap penting bagi diet seorang vegetarian karena mengandung vitamin B12 sehingga bisa menggantikan peran daging, ikan, dan produk susu. Jadi tidak salah kan kalau telur cocok untuk menu sarapan pagi kita.

Kenapa Pilih Telur Sebagai Sarapan Pagi?

Sederhana saja Telur ayam merupakan bahan paling mudah dan murah untuk diolah jadi menu sarapan. Selain itu nilai nutrisinya juga mencukupi untuk kebutuhan aktifitas kita sampai dengan siang hari bekerja, sekolah dan lain-lain. Kalau ingin membuat sarapan pagi yang praktis buat saja 'Egg in Cup'.

khasiat dan manfaat telur bagi kesehatan

Resep Cara Buat ‘Egg in Cup’ Telur Panggang Yang Nikmat

Bahan utamanya hanya telur ayam, merica dan garam. Jika ada bahan lain dan ingin lebih enak tambahkan sedikit keju cheddar parut, bawang bombay cincang dan daging asap agar rasanya lebih mantap. Tapi itu hanya sekedar tambahannya saja, sesuai selera saja. Ada alternatif lain bagi anda yang suka nasi goreng, coba saja Resep dan cara membuat nasi goreng spesial pada artikel sebelumnya.

Cara membuat telur panggang itu mudah. Siapkan wadah tahan panas. Pecahkan telur dalam wadah lalu kocok hingga sedikit berbuih. Bubuhi garam dan merica lalu kocok sebentar.

Sebagai tambahan bisa ditaburkan keju parut, daging asap cincang, daun bawang atau bawang bombay cincang. Sisa ayam goreng dan rendang bisa juga disuwir kecil dan ditambahkan ke dalam telur.
Selanjutnya, panggang dalam oven microwave selama 2 menit. Telur hangat yang gurih lembut siap dinikmati. Bisa disajikan dengan roti, nasi putih dengan saus sambal dan kecap manis sebagai pelengkapnya.

Bagaimana Mudah Bukan? Semoga Tips singkat mengenai resep cara membuat Telur Panggang ‘Egg in Cup’ ini bermanfaat bagi sahabat pembaca. Selamat pagi dan selamat beraktifitas.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.