Skip to main content

Kolom iklan

Terumbu Karang di Raja Ampat Di Coret-Coret Tangan Jahil

Tau ga kawan bahwa Indonesia itu sangat terkenal di dunia Internasional? Indonesia dikenal dengan Bali, Candi Borobudur dan juga satu lagi karena Indonesia punya tujuan wisata paling eksotik di dunia yaitu Raja Ampat. Kepulauannya yang indah, terumbu karangnya yang indah pasti akan membuata kita dan wisatawan luar akan mengaguminya. Tapi sayangnya kini banyak terumbu karang di Raja Ampat di coret-coret tangan Jahil yang tidak bertanggung jawab. Asal tau saja Raja Ampat merupakan negara tujuan terfavorit du Dunia.

Terumbu Karang di Raja Ampat Di Coret-Coret Tangan Jahil

Indonesia Negara Tujuan Wisata Dunia
Di awal tahun 2017 ini, terbukti Indonesiamerupakan negara NOMOR SATU dalam daftar negara tujuan Diving Terfavorit 2017 versi Dive Magazine. Bahkan mengalahkan Maldives ! Emang bukan rahasia lagi, Indonesia punya banyak destinasi diving atau menyelam favorit. Sebut aja Raja Ampat, Bali, Labuan Bajo, Wakatobi, dan banyak lagi.

Tapi ternyata ada tangan-tangan jahil yang mulai suka merusak keindahan Raja Ampat. Kemungkinan ini kelakuan orang Indonesia (tapi mungkin juga orang luar) kalau ini kelakuan orang Indonesia kebangetan banget. Pemandangan bawah air (underwater) yang indah itu dicoret-coret dengan maksud sekedar eksistensi semata.

Coretan Terumbu Karang di Raja Ampat

Kalau tidak percaya coba lihat penampakan coretan di batu yang dipost sama Stay Raja Ampat di Facebook. tujuannya apa?Mau update di Instagram? Adu keren-kerenan seperti tingkah ababil? Ini justru memalukan.

Baca Juga : Fenomena Telur Rebus Hitam Kuro Tamago

Coretan Terumbu Karang di Raja Ampat papua

Jadilah turis yang bertanggung jawab dan memiliki kebanggan pada keindahan alam raja ampat dengan cara yang baik. Untuk menjadi turis yang baik di Raja Ampat . Ingat Raja Ampat itu di NOMOR SATU di dunia diving.

1. Jangan sentuh terumbu karang
Tau ga? Terumbu karang itu sebenernya adalah binatang-binatang kecil yang ringkih dan mudah rusak. Jadi jangan sampe menyentuh terumbu karang ya. Kalo emang pake kaki katak, coba liat dulu pas mau berenang, jangan sampe ketendang.

2. Jangan memancing/ berlayar dekat terumbu karang
Terumbu karang yang kena kail pancing, jangangkar perahu itu bisa cepet rusak bahkan bisa sampe mati ! Apalagi terumbu karang ini butuh waktu lama buat tumbuh lagi. Hati-hati ya .

3. Jangan buang sampah sembaran di pantai atau laut
Sampah yang kesangkut bakalan mencekik terumbu karang. Inget ya, terumbu karang ini makhluk hidup yang walaupun keliatan nggak bergerak tapi mereka hidup berkoloni.

4. Jangan menginjak terumbu karang
Ini dia sama pentingnya kayak nyentuh terumbu karang. Kita harus sama-sama jaga kelestarian alam. Kalo terumbu karang udah pada mati, apa yang mau kita ceritain ke anak cucu kita?

5. Jangan nyoret-nyoret terumbu karang

Bagi yang ingin mengetahui lebih jauh tentang bagaimana keindahann Raja ampat, sejarah dan vcerita rakyatnya kenapa dinamakan raja ampat bisa membacanya di artikel berikut :

Tourist Attractions Raja Ampat Islands in Papua

Semoga di kemudian hari dengan banyak diposting dan di sharenya berita ini akan memberikan kesadaran kepada para turis di area wisata manapun untuk tidak melakukan vandalisme seperti coret mencoret seperti halnya coretan-coretan jahil di terumbu karang Raja Ampat. Indonesia adalah negara yang indah yang perlu kita jaga kelestariannya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.