--> Skip to main content

Kolom iklan

Khasiat Dan Manfaat Air Teh Untuk Kulit Bayi Agar Putih Dan Bersih

Memiliki anak merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa. Bagi seorang ibu yang memiliki bayi tentunya ingin bisa merawat bayinya sendiri dan memberikan perawatan yang terbaik yang ibu bisa lakukan. Selain produk-produk perawatan bayi ternyata banyak juga bahan-bahan alami yang bisa merawat kesehatan bayi. Misalnya saja ada khasiat manfaat air teh untuk kulit bayi agar kulit bayi menjadi lebih putih dan bersih. Air teh banyak sekali manfaat bagi kesehatan manusia. Jangankan untuk bayi untuk kita saja sebagai orang dewasa banyak sekali manfaatnya.

Khasiat Dan Manfaat Air Teh Untuk Kulit Bayi Agar Putih Dan Bersih

Manfaat Air Teh Membuat Kulit Bayi Lebih Putih

Air Teh selain nikmat kita di sore hari dan di pagi hari memiliki manfaat baik bagi bayi. Bagi Ibu-ibu yang sedang punya Anak Bayi bisa memanfaatkan khasiat dari air teh. Tahukan ibu bahwa air teh dan ampas air teh dapat membuat kulit bayi putih bersih dan segar? Ada beberapa pengalaman dari para tetangga yang sedang memiliki bayi mereka mencobanya sendiri. Penggunaan air teh secara rutin untuk memandikan bayi dapat membuat kulit bayi lebih puih bersih dan segar.

Bagaimana dengan Bayi Yang Kulitnya Gelap?

Manfaat dan khasiat air teh pada kulit bayi ini memiliki efek yang berbeda-beda tergantung warna kulit bayi itu sendiri. Jika semakin gelap kulit bayi ibu maka semakin lama pula waktu untuk melihat efek dari pemaikaian air teh itu sendiri. Bahkan bagi bayi dengan warna kulit sawo matang butuh waktu hingga 2 tahun untuk menjadi putih. Peubahan warna kulit bayi sawo matang menjadi putih memang butuh waktu lama tapi jangan khawatir setiap usaha pasti akan selalu ada hasilnya. Bayi anda semakan lama kulitnya akan semakin putih, bersih dan segar.

Cara Memandikan Bayi Dengan Air Teh :
  • Siapkan Teh dan air panas
  • Siapkan Wadah mandi bayi
  • Tuang air panas dan saring teh pada wadah
  • selanjutnya Air teh panas pada wadah campurkan dengan air biasa hingga hangat -hangat kuku
  • lalu mandikan bayi ibu menggunakan Air teh tersebut hingga bersih

Tips : hindari memakaikan air teh yang terlalu pekat karena dapat membuat kulit bayi ibu lengket , pakai kompisi teh yang secukupnya

Demikianlah ulasan singkat mengenai khasiat dan manfaat air teh untuk kesehatan kulit bayi anda. Lalu apa saja manfaat air teh berdasarkan jenisnya? Banyaksekali jenis air teh yang memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan dan jenis-jenis teh di bawah ini juga baik untuk kita konsumsi atau dipakai untuk dipakai selain diminum untuk merawatkesehatan tubuh, untuk dipakai mandi misalnya. Bila untuk dikonsumsi cobalah juga untuk rutin minum secangkir teh di pagi hari anda akan merasakan khasiatnya bagi kesehatan. Jenis teh yang paling terkenal khasiatnya adalah teh hijau, salah satu khasiatnya yang terkenal adalah sebagi obat alami penyembuh asam urat.

Bagi sahabat yang suka minum teh cobalah juga untuk mandi dengan sabun mandi yang diramu dari tanaman itu. Asal tahu saja bahwa tidak semua jenis teh dapat dijadikan bahan sabun mandi. Misalnya yang bisa untuk dipakai mandi adalah teh jenis Green tea, white tea dan black tea. Ketiga jenis teh tersebut selain memiliki khasiat antioksidan yang tinggi juga keistimewaannya dapat menyatu dengan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sabun mandi. Pembuatan beberapa teh tersebut ada yang memakai murni kandungan teh itu saja ada juga yang diramu dan dicampur dengan bahan seperti ginger, peppermint atau jasmine.

Teh Green Tea Lebih Populer

Green tea memang lebih dikenal dan populer di masyarakat. Green tea juga dikenal sebagai salah satu bahan kosmetik dan juga sebagai bahan sabun mandi herbal. Tapi ada beberapa produk yang menonjolkan teh dari jenis white tea dan black tea, Lalu pertanyaannya adalah apa perbedaan manfaat dari ketiga jenis teh tersebut?


Perbedaan Khasiat Green Tea, White tea Dan Black Tea

Khasiat Dan Manfaat Green Tea Untuk Kesehatan

Green Tea
Aromanya kalah harum dibanding white tea tapi green tea memiliki senyawa polifenol yang menghilangkan bahkan mematikan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker kulit. Serta merupakan antiseptik alami karena dapat mematikan kuman yang menempel di badan. Sabun mandi
green tea ini non-toxic dengan keharuman yang lembut. Inilah salah satu keistimewaan khasiat teh hijau, yaitu khasiat teh  hijau redakan radang amandel.

Khasiat Dan Manfaat White Tea Untuk Kesehatan

White Tea
Sabun mandi yang memakai bahan white tea aromanya lebih tajam atau wangi. Dan tidak terlalu berminyak di badan. Khasiatnya adalah, selain menyehatkan kulit juga mengurangi kerut dan mempertahankan keremajaann. White tea juga melindungi kulit dari kerusakan yang ditimbulkan oleh matahari serta menambah kekebalan kulit sehingga tak mudah stres terkena sinar matahari, polusi dan dapat mencegah terjadinya pigmentasi.

Khasiat Dan Manfaat Black Tea Untuk Kesehatan

Black Tea
Teh hitam ini di daratan Cina disebut juga teh merah. Jika digosokkan ke badan, hasilnya terasa lebih kesat atau kering dibanding dua teh di atas. Teh ini tumbuh dan berkembang di pegunungan di Afrika Selatan. Disana secara tradisional dipakai untuk membersihkan badan bayi karena
sangat halus. Selain itu juga mengobati gatal-gatal di kulit serta penyakit kulit seperti jerawat atau pun terbakar matahari. Sabun mandi ini teksturnya lebih halus dan terasa lebih lembut jika diusapkan di kulit.

Demikianlah khasiat dan Manfaat Teh Green Tea, Whute Tea dan Black tea bagi kesehatan tubuh kita. Bisa dikatakan bahwa semua hampir semua jenis teh memiliki khasiat dan manfaat yang baik bagi kesehatan. Jadi mari kita mengkonsumsi air teh secara rutin agar tubuh kita lebih sehat.
Selamat pagi selamat beraktifitas.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.