--> Skip to main content

Kolom iklan

Fakta Sebenarnya Dari 9 Tips Di Dapur Yang Tersebar Di Internet Tidak Semuanya Benar

Saat Memasak di dapur tentunya banyak sekali tips dan trik agar memudahkan anda dalam memasak. Banyak sekali informasi yang bisa kita dapat dalam tehnik dan cara memasak. Terutama dari internet. Anda tinggal googling saja maka seabrek cara memasak dan tips di dapur bisa anda dapatkan. Tapi dari beberapa tips yang ada di internet tidaklah semuanya benar. Contohnya adalah ini, Fakta sebenarnya dari 9 tips di dapur yang tersebar di internet tidak semuanya benar. Ada yang benar dan ada yang tidak makanya disini diuji dan dicoba apakah tips itu benar atau bisa jadi tidak semudah yang diajarkan di internet. Inilah hasil uji cobanya. Tipsny asih keren-keren tapi banyak juga yang malah bikin ribet.

Fakta Sebenarnya Dari 9 Tips Di Dapur Yang Tersebar Di Internet Tidak Semuanya Benar

Tidak bisa dipungkiri saat belajar memasak, pasti pernah kan melihat dan belajar beberapa tips di internet yang memudahkanmu untuk memasak di dapur? Internet memang memudahkan kita untuk mencari apapun yang kita butuhkan. Tapi ternyata nggak semua yang ada di internet bisa bekerja dengan baik saat kamu praktekkan. Kamu perlu tahu mana yang benar dan mana yang salah.

Nah, dibawah ini ada beberapa 'kitchen hacks' yang ternyata nggak semuanya sesuai dengan keterangan di internet. Dilansir dari Brightside, ini fakta yang sebenarnya

1. Mengupas telur dengan sendok

Tipsnya : Pecahkan telur lalu kupas permukaan kerak telur dengan menggunakan sendok seperti pada gambar.

Mengupas telur dengan sendok - Fakta sebenarnya tips di dapur

Hasilnya : Ini sama sekali tidak bekerja . Benar-benar membuang waktu. Kamu bisa mencoba cara lain dengan merendam telur yang baru matang dengan air dingin, maka telur akan mudah dikupas.

2. Mengupas kiwi, alpukat dan mangga

Tipsnya : Kamu bisa dengan mudah mengupas mangga, kiwi atau alpukat dengan gelas kaca biasa. Caranya, potong buah menjadi dua lalu tempelkan pada pinggiran gelas kaca dan geser kebawah seperti pada gambar.

Mengupas kiwi, alpukat dengan gelas - Fakta sebenarnya tips di dapur

Hasilnya : Ini tidak bekerja, kamu harus menjadi profesional untuk berhasil melakukan tips ini. Cara yang lebih mudah adalah mengupas dengan menggunakan sendok.

3. Bikin pizzamu jadi hangat dan renyah lagi

Tipsnya : Kalau kamu punya pizza yang udah dingin, kamu bisa menghangatkan pizza pada microwave dengan segelas air maka pizzamu akan renyah kembali.

pizza dan air gelas dalam microwave - Fakta sebenarnya tips di dapur

Hasilnya : Salah, pizzamu nggak akan kembali renyah dan lezat seperti hari sebelumnya..

4. Memisahkan putih dan kuning telur

Tipsnya : Kamu hanya membutuhkan botol plastik untuk memisahkan putih dan kuning telur. Caranya, pecahkan telur pada piring, kemudian ambillah botol plastik, lalu letakkan ujung botol pada kuning telur dan remas. Otomatis kuning telur akan tersedot masuk pada botol. Kemudian keluarkan kuning telur dengan cara biasa.

Memisahkan putih dan kuning telur - Fakta sebenarnya tips di dapur

Hasilnya : Ini bekerja dengan sempurna , dan tips ini tidak dibutuhkan keahlian khusus. Siapapun bisa melakukannya, termasuk kamu .

5. Mendinginkan minuman

Tipsnya : Untuk mendinginkan minuman lebih cepat, kamu bisa membalut botol dengan tisu yang dibasahi lalu dimasukkan ke freezer.

Mendinginkan minuman pake tisu - Fakta sebenarnya tips di dapur

Hasilnya : Ini hanyalah mitos, dibalut tisu atau tidak, hasilnya tetap sama.

6. Membelah stroberi

Tipsnya : Kamu bisa menggunakan sedotan plastik untuk membelah stroberi. Caranya doronglah sedotan dari bawah berry hingga keatas bagian yang berdaun. Stroberi siap dimakan.

Membelah strawberry dengan sedotan - Fakta sebenarnya tips di dapur

Hasilnya : Cara ini benar-benar bekerja, tapi kamu hanya bisa melakukan ini pada stroberi kecil , sedangkan buah yang besar kamu tetap harus menggunakan pisau.

7. Mengiris soft cheese atau cake

Tipsnya : gunakan benang gigi untuk mendapat irisan sempurna dari keju. Caranya, letakkan benang pada cake lalu belah dengan kudua tanganmu seperti pada gambar.

iris keju dengan benang gigi - Fakta sebenarnya tips di dapur

Hasilnya : Ini bekerja dengan sempurna. Tidak seperti pisau, benang tidak menempel pada keju dan akan membantumu mendapatkan irisan tipis. Tapi kamu perlu banyak berlatih .

8. Membuka tutup jar dengan lakban

Tipsnya : Kamu bisa menggunakan lakban untuk membuka tutup jar dengan mudah. Caranya rekatkan pada tutup bagian atas, lalu tarik untuk membukanya seperti pada gambar.

buka jar dengan lakban - Fakta sebenarnya tips di dapur

Hasilnya : Gagal. Kamu bisa mencoba cara lain dengan menggunakan karet gelang pada sekitar tutup untuk lebih mudah membukanya.

9. Memasak air tanpa air meluap

Tipsnya : letakkan sendok kayu diatas panci saat kamu memasak air, ini bisa membuat air tidak meluap keluar saat mendidih.

sendok kayu diatas panci tidak meluap - Fakta sebenarnya tips di dapur

Hasilnya : Katanya sih ini hanya mitos, ada atau tanpa sendok kayu, air mendidih akan tetap meluap. Tapi beberapa orang mengatakan cara ini berhasil. Kamu bisa mencobanya dirumah .

Demikianlah Fakta sebenarnya dari 9 tips di dapur yang tersebar di internet tidak semuanya benar dan mudah untuk dikerjakan. Sebenarnya masih banyak lagi tips-tips memasak di dapur yang lainny ayng tidak mudah dikerjakan. Coba saja anda lakukan sendiri dirumah. Bisa jadi ada tips yang benar atau bisa juga itu tips yang dilakukan oleh para chef yang memang sudah ahli memasak sekian tahun. Ayo malah tambah ribet kan. Poknya jangan repot-repot yang susah mah pake cara biasa aja.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.