--> Skip to main content

Kolom iklan

Hati-Hati! Periksa Kemoceng Bulu Ayam, Awas Ada Kutunya!

Sudah pasti ibu-ibu kenal dengan yang namanya kemoceng. Alat ini memang cukup ampuh dalam membersihkan debu meskipun pada dasarnya Cuma memindahkan debu dari satu tempat ke tempat lain. Syukur-syukur nempel di kemocengnya. Kemoceng paling klasik dari jaman dulu sampai sekarang ya kemoceng bulu ayam. Kemoceng paling mainstrean. Tapi belakangan ini saya kaget dengan apa yang saya temukan dalam kemoceng bulu ayam yang saya beli sekitar 2-minggu lalu. Hati-hati! Periksa Kemoceng Bulu Ayam, Awas ada kutunya! Hal ini membuat kaget saya, awalnya Cuma merasa aneh kenapa anak saya ribut waktu memainkan kemoceng ini, dan setelah diperiksa betapa kagetnya saya! Ya ampun ada banyak kutu di lembar-lembar bulu ayam tersebut!

Hati-Hati! Periksa Kemoceng Bulu Ayam, Awas Ada Kutunya!

Mungkin tidak semua kemoceng bulu ayam seperti yang saya temukan, kasian juga pengrajin kemoceng bulu ayam kaalu tidak laku jualannya. Hanya memperingatkan buat ibu-ibu yang biasa beli kemoceng bulu ayam ada baiknya periksa dulu kemocengnya apakah ada telur-telur aneh ngga yang menempel pada bulu ayamnya atau bahkan ada kutu-kutu kecil di dialamnya? Kalau ada lebih jangan beli deh daripada anak anda jadi gatal-gatal gara-gara kutu ayam tersebut. Mungkin ini juga masukan buat pengrajin bulu ayam agar lebih higienis sebelum merangkai bulu-bulu ayam tersebut menjadi kemoceng. Oya saya ga foto detail jarak dekat kutu-kutu kemoceng bulu ayam itu, bukannya apa-apa. geleuh.. hii.

Saran Pencegahan / Penanggulangan

Disarankan bagi yang baru membeli atau yang sudah punya kemoceng bulu ayam ada baiknya disemprot dulu oleh Baygon atau sejenisnya dan menjemurnya di bawah terik matahari. Setidaknya hal tersebut bisa mematikan organisme hidup yang berdiam di dalam bulu ayam tersebut. Sepanjang pengetahuan saya dulu-dulu kemoceng bulu ayam jarang yang seperti ini selain itu juga lebih lebat dibanding sekarang yang warna-warni dan cuma sedikit lembarannya. Disarankan juga memiliki kemoceng jenis lainnya selain kemoceng bulu ayam.

Hati-Hati! Periksa Kemoceng Bulu Ayam, Awas Ada Kutunya!

Untuk lebih jelasnya ada 3 pilihan kemoceng dan manfaatnya sama untuk menyedot partikel kecil dan debu, ada kemoceng bulu ayam, kemoceng elektrik, kemoceng microfiber seperti di bawah ini ulasannya satu-satu :

Jenis-jenis Kemoceng
  • Kemoceng bulu ayam
  • Kemoceng elektrik
  • Kemoceng microfiber
Fungsi Dan Kegunaan Tiap Jenis Kemoceng ?
  • Kemoceng bulu ayam adalah kemoceng paling sederhana dan murah harganya, kegunaan kemoveng yang berbahan dari bulu ayam ini jangan di anggapmenteng walaupun sederhana cukup ampuh menghilangkan debu atau di sedot
  • Kemoceng microfiber kemoceng berbentuk rumbay-rumbay dan memili daya sedot pertengahan terbuat dari microfibe yang halus.
  • Kemoceng elektrtik ini paling besar tenaganya bila ada debu di jarak 5 cm aja akan tersedot memliki daya listrik yang kuat untuk menarik debu.
Demikianlah ulasan pengalaman saya mengenai kekagetan saya melihat kutu-kutu di dalam kemoceng bulu ayam. Buat ibu-ibu hati-hati ya! Coba periksa kemoceng bulu ayam yang ada di rumah, awas bisa jadi ada kutu di dalamnya. Semoga pengalaman ini hanya menimpa diri saya saja tapi mungkin juga artikel ini bermanfaat bagi orang lain.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.