--> Skip to main content

Kolom iklan

Siapkan Bekal Makanan Untuk Mudik Lebaran, Bekal Mudik Ini Pasti Enak Dan Cocok Banget!

Lebaran sebentar lagi, akhirnya bisa lebaran dan mudik lagi. Nah ngomong-ngomong yang mau mudik naik yang pake motor maupun yang pake mobil atau kendaraan umum pastinya kudu nyiapain bekal dong. Selain bekal uang dan pakaian pastinya juga mesti nyiapin bekal makanan buat diperjalanan. Ingat jangan sembarangan beli di jalan dan pastinya juga mahal-mahal dan belum tentu higienis. Nah ada saran nih, coba siapkan bekal makanan untuk mudik lebaran, bekal mudik ini pasti enak dan cocok banget! Baik buat dewasa atau anak-anak. Apalagi buat yang mudik pake sepeda motor saat penat, ngaso di posko lalu makan bekal makanan tentunya enak banget. Kita lihat apa aja yuk bekal makanan mudik ini.

Siapkan Bekal Makanan Untuk Mudik, Bekal Mudik Ini Pasti Enak Dan Cocok Banget!

Nasi Liwet Teri Pedas

Nasi Liwet Teri Pedal - Bekal Makanan Mudik Lebaran

Nah yang ini mantep banget buat ortunya, lagi lemes dan penat diperjalanan disaat buka atau perjalanan malam hari menu ini pas banget, Bikin mata cenghar dan semangat tentunya. Ini menu pilihan jika anda mau bawa sajian nasi lengkap dengan lauk, pilihan menu yang satu ini mantep banget. Nasi liwet yang gurih bisa jadi bekal makan malam ataupun untuk sahur. Apalagi ditambah dengan teri berbumbu pedas yang bisa disimpan untuk bekal keesokan harinya. Siip!!

Sampol Ayam

Sampo Ayam - Bekal Makanan Mudik Lebaran

Biasanya orang bawa ayam goreng saat mudik nah selain ayam goreng, Anda juga bisa membuat sajian ayam dengan balutan tepung panir yang renyah. Adonannya mirip bakso tetapi dibuat dengan cincangan daging ayam, telur ayam, tepung terigu dan dilapisi dengan tepung panir kasar. Ditusuk dengan tusukan sate, tentu bisa dimakan makan saja dan lebih praktis. Anak anda pasti suka. Cuma kenyang ga ya?.. “Omat disanguan!’.. hahaha

Oseng Mie Rawit

Oseng Mie Rawit - Bekal Makanan Mudik Lebaran

Ingin makanan yang cepat dibuatnya dan awet dijalan? Mudik memang kadang bikin repot saat mau siap-siap. Tak punya waktu banyak untuk meracik bekal mudik, coba saja menu yang satu ini. MIe goreng dengan sensasi rasa pedas dan gurih ditambah dengan potongan bakso dan cabai rawit tentu bisa menambah energi saat perjalanan mudik. Apalagi jika Anda berangkat nanti malam, tentu bekal yang satu ini bisa jadi hidangan sahur dan bisa disantap dengan mudah di mobil. Bila ingin kenyang janganlupa bawa nasi terpisah ya.

Kroket Nasi

Kroket Nasi Lezat - Bekal Makanan Mudik Lebaran

Tips Menu yang ini adalah menu olahan. Menu ini utuk mensiasati si kecil yang susah makan diperjalanan. Agar lebih praktis dan menarik, nasi bisa diolah menjadi kroket yang enak saat mudik. Untuk membuatnya juga tak perlu repot, cukup siapkan nasi, mentega, aneka cincangan sayuran, daging ayam dan susu cair untuk membuat kroket. Agar si kecil juga suka, bisa ditambahkan dengan sedikit keju mozarella yang leleh. Jangankan anak kecil orang tua juga pasti suka makan yang satu ini mah.. betul?

Nugget pisang

Nugget Pisang - Bekal Makanan Mudik Lebaran

Kalau camilan yang satu ini pasti semua anggota keluarga menyukainya. Pisang tanduk atau kepok yang dipotong dua di celupkan ke dalam adonan tepung kemudian diberi tepung panir. Digoreng hingga kecokelatan menghasilkan tekstur garing dan lembut di dalam. Hhmm.. ngomonin cemilan lebaran jadi inget goreng kacang renyah yang selalu ada saat lebaran di Bandung dan juga pastinya sajian yang selalu ada adalah masakan opor ayam dan ketupatnya yang lezat. Bikin ngiler.

Artikel Menarik Lainnya :
Tips Menggoreng Kacang Renyah Tanpa Gosong
Resep Rujak Kacang, Segar Disantap saat lebaran
Resep Sambal Kerang Dara Pelengkap Sajian Opor Dan Ketupat

Nah itulah 5 Menu bekal mudik yang admin sarankan. Ya sekedar saran aja kalau mau menu yang lain ya silahkan saja. Pada dasarnya bawa bekal itu bebas-bebas saja. Yang penting sih Siapkan Bekal Makanan Untuk Mudik, dan saran penulis Bekal mudik Ini pasti enak dan cocok banget! Jangan mudah tergiur beli cemilan atau makanan pinggir jalan sembarangan sangking laparnya. Misalnya beli Mie Ayam pinggir jalan antah berantah ternyata dagingnya daging tikus.. Hii!! Mendingan bawa bekal aja deh. Oya jangan lupa bawa Nasi, biasa orang Indonesia ga bakal kenyang kalo ga sama Nasi. Betul?..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.