Skip to main content

Kolom iklan

TIPS MEMILIH DURIAN MATANG MANIS DAN ENAK

TIPS MEMILIH DURIAN MATANG MANIS DAN ENAK
Akhirnya musim buah durian tiba lagi. Tentunya sahabat pembaca mengenal buah yang satu ini, apalagi dengan baunya yang menggoda tersebut. Tapi memang ada beberapa orang yang kurang suka dengan buah berduri ini tapi banyak juga yang fanatik dengan buah yang satu ini. Nah masalahnya dari duku sampai sekarang banyak sekali orang yang kurang paham dengan buah durian yang sudah matang atau belum. Agar tak salah pilih ketika membeli buah durian ada tips spesial untuk Anda. inilah Tips memilih durian matang manis dan enak sesuai pengalaman yang telah admin ketahui tentunya, selamat mencobanya dan selamat bersantap.

Tips Memilih Durian Masak Dan Matang

1.Saat pertama melirik durian, Anda boleh lihat dari warnanya. Ciri durian yang sudah matang adalah warna kulitnya yang kuning kecoklat-coklatan. Warna yang terlalu coklat malah tak menjamin durian itu matang. Hati-hati dengan durian yang matang karena terkena karbit.

2.      Durian yang sudah tua bisa dilihat dari duri di kulitnya yang sudah jarang-jarang.

3.      Aroma durian yang sudah matang biasanya sangat tajam. Semakin matang durian maka aroma alkoholnya makin keras.

4.      Walau dari kulitnya terlihat meyakinkan, coba kemudian Anda belah durian itu. Durian yang sudah matang cenderung mudah sekali dibelah.

5.      Ujung tangkai buah durian juga bisa menjadi ciri apakah durian itu matang di pohon atau dari karbit. Yaitu jika ujung tangkainya rata berarti durian itu dipotong dari batang pohon sedangkan jika ujungnya tak rata besar kemungkinan durian itu lebih enak karena jatuh sendiri dari pohonnya.

6.      Cium baunya tapi jgn ampe kecolok ke idung :D tapi sekarang pedagang banyak yang pinter, bekas orang cuci tangan durian (klo makan di tempat biasa dikasi kobokan) itu airnya di semprotin ke durian /swt pernah ampir ketepu gw /bawi sekarang hidung gw dah sensi banget gak bakal ketepu /ho yang pasti bu harumnya beda banget /ho

7.      Ketok-ketok duriannya pake tangan atau bisa juga memakai bagian tumpul dari pisau kalau terasa menggema itu berarti masih muda (awas hati-hati kecolok ntar kupingnya)

8.      Cara terakhir, paling sip nih, Buka aja duriannya coba rasain satu biji bila ga manis maka cepet-cepet kabur dehm daripada disuruh bayar, hehe..  J

Begitulah beberapa tips memilih durian matang manis dan enak yang penulis ketahui dan biasanya sih ini bener loh, Tapi bagi anda yang memiliki tips lain bisa mencoba dan sharing disini apakah ada cara lain untuk memilih buah durian matang tanpa perlu membukanya.
selamat mencoba, semoga berhasil yach
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.