Khasiat Manfaat

Cara Termudah Detoks Tubuh dalam Waktu 24 Jam Segar Dan Sehat Kembali

Pola hidup akan sangat berpengaruh pada kesehatan anda. Bila anda memiliki kebiasaan yang kurang baik baik dari pola makan atau pola istirahat maka tubuh anda akan tidak sehat. Misalnya saja kebiasaan mengkonsumsi banyak makanan dan minuman yang tidak sehat setiap harinya. Akibatnya bisa anda rasakan indikasinya merasa kembung, lelah, dan tubuh anda membutuhkan detoks atau proses mengusir racun dari tubuh. Ada Cara termudah detoks tubuh dalam waktu 24 jam dan tubuh akan kembali segar dan sehat kembali. Coba simak uraian berikut.

Cara Termudah Detoks Tubuh dalam Waktu 24 Jam Segar Dan Sehat Kembali

"Salah satu efek negatif dari pola makan dan minum yang buruk seiring waktu adalah rusaknya metabolisme," ujar Sarah Asay, ahli diet bersertifikat. "Disfungsi metabolisme bisa menyebabkan peningkatan berat badan, peningkatan tekanan darah dan kolesterol, penurunan energi, keinginan mencemil, dan susah tidur."

Untungnya, menurut Asay, semua simtom di atas bisa dikurangi atau diatasi dengan perubahan gaya hidup. Namun, siapa yang mau menunggu enam bulan untuk memperbaiki metabolisme?

Untungnya, beberapa perubahan mudah ini bisa men-detoks tubuh dengan lebih cepat. Melansir Byrdie, Selasa (24/01/2017), ini enam cara mudah usir racun dari tubuh:

1. Cukup tidur

"Memberi tubuh tidur yang lelap adalah kunci untuk mengatur ulang tubuh," ujar Asay. "Tidur telah dihubungkan dengan penurunan berat badan, penurunan kadar kortisol dan stres, dan memperbaiki kesehatan secara menyeluruh."

Bagian terbaiknya adalah, tidur sama sekali tidak membutuhkan usaha. Atur saja suhu kamar jadi sejuk, dan beri diri Anda waktu 10 jam untuk tidur. Proses tidur akan jadi detoks bagi tubuh.

2. Minum segelas besar air saat bangun

Begitu juga sebelum tidu. Dan sepanjang hari. "Saat Anda memikirkannya, saat tubuh tidur, tubuh kita selama tujuh jam atau lebih tidak terhidrasi," ujar Asay.

Dengan menghidrasi tubuh begitu bangun, tubuh akan kembali segar dan memberi energi pada sel-sel di dalamnya.

3. Ambil jeda untuk lakukan peregangan

"Beristirahatlah setiap satu jam sekali, walaupun hanya selama lima menit. Lakukan peregangan dan bergeraklah!" saran Asay. "Hal ini akan mengurangi lelah, melancarkan aliran darah, dan memicu detak jantung, membakar kalori."

4. Minum cairan penghilang kembung

Bahan-bahan seperti lemon, jahe, peppermint, kelapa, dan cabe merah semuanya memicu pencernaan. Ini artinya mereka bia menghilangkan kembung. Infuse air minum Anda dengan lemon segar, atau seduhlah secangkir teh jahe untuk menghilangkan kembung.

5. Hindari alkohol

"Bagi tubuh, alkohol adalah racun. Artinya, ketika kita menelannya, tubuh akan mencerna alkohol lebih dulu sebelum sumber energi yang lain," ujar Asay.

Dengan kata lain, saat tubuh sibuk mencerna alkohol, kalori lain dari makanan dan minuman akan tersimpan menjadi lemak. Belum lagi, alkohol bisa menyebabkan dehidrasi dan memicu lelah.

6. Jangan menghindari makanan

Ketika tubuh terasa penuh, reaksi perut adalah untuk menghindari apapun kecuali jus sayuran dan air. Namun menurut Asay pola pikir seperti ini salah. "Tak ada satu pun makanan atau minuman yang dilarang," ujarnya. Alih-alih, pikirkan seberapa banyak Anda harus memakan makanan atau minuma yang Anda sukai. Ada makanan yang harus banyak Anda makan, dan ada yang sedikit.

"Contoh makanan yang harus Anda makan dalam porsi kecil adalah goreng-gorengan, minuman manis, makanan ringan seperti keripik atau permen, dan daging berproses tinggi seperti sosis," papar Asay.

Namun sebelum pukul 7 malam datang, Anda masih boleh makan makanan kesukaan seperti cokelat atau keripik. Selama tak terlalu banyak, proses detoksifikasi Anda masih bisa berhasil.


Demikianlah tips sehat cara termudah detoks tubuh dalam waktu 24 jam dan mengembalikan performa dan metabolisme tubuh sehingga badan kembali sehat seperti sedia kala. Untuk selanjutnya alangkah lebih baiknya anda merubah gaya hidup, pola makan dan pola istirahat yang sehat untuk kesehatan anda kedepannya 

Cara Menghilangkan Kulit Kaki Menghitam Bekas Koreng Secara Alami

Dikarenakan suatu sebab mungkin kaki anda mengalami perubahan warna menjadi menghitam. Salah satunya kulit kaki menghitam ada yang disebabkan bekas koreng dan mengakibatkan kulit tidak bisa kembali seperti semula. Sebenarnya ada cara menghilangkan kulit kaki menghitam bekas koreng secara alami tanpa menggunakan obat dan kulit akan kembali putih seperti sedia kala. Caranya mudah dan bahannya juga merupakan bahan alami dan sehat bagi kulit kaki anda tanpa menggunakan bahan-bahan kimia.

Cara Menghilangkan Kulit Kaki Menghitam Bekas Koreng Secara Alami

Jangan kuatir bila sebelumnya kita beranggapan bahwa menghilangkan bekas koreng di kaki yang menghitam bahkan sudah menahun itu sulit. Hal ini terkadang membuat kita merasa kurang percaya diri dan malu untuk memperlihatkan kaki kita.

Obat Pemutih Kulit Bekas Koreng
Sebenarnya bila anda datang ke apotik atau toko obat anda bisa mendapatkan obat berupa salep atau mungkin bisa juga dengan cara perawatan kecantikan di klinik-klinik kecantikan. Tapi selain cara tersebut sebenarnya anda dapat mengobati dan menghilangkan bekas koreng yanbg menghitam secara alami

Cara Menghilangkan Bekas Koreng Menghitam
Penyebab terjadinya Koreng biasanya karena bekas luka yang mengering yang lama kelamaan terlihat menghitam. Hal ini bisa disebabkan infeksi bakteri, jamur kulit, gigitan serangga ataupun luka karena anda garuk sendiri. Untuk mengobatinya menjadi semula maka diperlukan kesabaran karena masalah kulit membutuhkan perawatan secara teratur dan rutin. Jadi cara menghilangkan bekas koreng menghitam membutuhkan ketelatenan anda dalam mengobati dan merawatnya. Lama atau sebentar tergantung pada pada kerusakan kulit tersebut.

Di bawah ini adaberapa Bahan obat penghilang bekas koreng secara alami, bahan-bahan tradisional ini bisa anda dapatkan dipasar, kebun atau juaga dapat dibeli di toko herbal

Kencur dan Beras
Khasiat dan Manfaat Kencur memang terkenal sebagai tanaman obat yang dapat mengatasi beberapa penyakit kulit. Sedangkan beras bisa mencerahkan kulit, bahkan ada orang yang menggunakan air cucian beras untuk cuci muka. Pertama-tama siapkan sekitar 50 gram beras dan 50 gram kencur. Rendam beras dalam air bersih selama 15 menit dan cuci kencur.

Tumbuk kedua bahan ini sampai benar-benar halus, tempelkan hasil tumbukan anda ke area bekas koreng. Sebaiknya bersihkan dulu kaki berkoreng anda dengan air hangat supaya kotoran hilang dan pori-pori lebih terbuka. Sebagai tambahan minumlah jamu beras kencur, ramuan tradisional juga dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit. Selain itu juga anda bisa mencoba manfaat tomat untuk kecantikan kulit.

Minyak Ular
Khasiat Dan Manfaat Minyak ular telah dikenal di kalangan ahli pengobatan. Minyak ular diambil dari binatang ular namun tidak berbahaya bahkan sebaliknya sangat bermanfaat bagi manusia. Sejak jaman dulu minyak dari hewan melata satu ini digunakan untuk menyembuhkan berbagai masalah kulit dan luka.

Minyak ular dapat anda beli di toko obat tradisional. Cara menghilangkan koreng dengan minyak ular cukup dengan mengoleskan di area yang bermasalah. Lakukan secara rutin sampai kulit kembali normal.

Daun Jarak
Khasiat dan Manfaat Daun Jarak untuk mengobati kulit juga sudah diketahui nenek moyang kita sejak dulu. Pohon jarak saat ini lebih dikenal sebagai bahan pembuatan bahan bakar alternatif. Memang cukup sulit menemukan tanaman ini terutama di perkotaan. Tapi tidak mustahil, cobalah cari di toko herbal ataupun pasar.

Siapkan kurang lebih 7 lembar daun jarak dan air sekitar 1,5 liter. Rebus daun jarak yang diremas-remas dalam air mendidih sampai menyisakan 1 liter saja. Minyak di daun akan keluar bercampur dengan air. Diamkan sebentar agar suhu menurun sampai anda bisa merendam kaki berkoreng di dalamnya. Lakukan perendaman sampai air kembali ke suhu normal.

Pakis
Khasiat dan Manfaat Pakis dipercaya masyarakat dapat mencerahkan kembali kulit yang menghitam akibat koreng. Tapi tidak sembarang pakis yang dapat digunakan untuk pengobatan, cari pakis yang seperti gambar di bawah ini.

Cara pemakaiannya sangat mudah, cukup patahkan batang lalu oleskan getah yang muncul ke area bekas koreng. Lakukan berulang-ulang sampai kulit terlihat cerah kembali.

Air Kelapa
Khasiat Dan Manfaat Air kelapa terkenal memilih banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Belilah kelapa yang sudah tua lalu ambil airnya kalau kelapanya bisa dibuat masak. Gunakan air kelapa untuk membasuh daerah yang korengan. Setelah itu diam sebentar jangan terlalu banyak gerak agar air kelapa terserap kulit. Setelah air kelapa mulai mengering, tinggal bilas dengan air sampai bersih. Selain itu untuk kecantikan wajah anda, anda juga bisa mencoba manfaat buah kiwi untuk kecantikan kulit.


Demikian artikel tentang Cara Menghilangkan Kulit Kaki Menghitam Bekas Koreng Secara mudah dan alami. Seperti sudah disebutkan di atas untuk mengembalikan kulit kaki anda seperti semula nutuh kesabaran dan ketelatenan dalam merawat kulit anda. Alternatif lainnya bisa datang ke klinik kecantikan tapi tentunya harus siap dengan biaya pengobatan yang cukup mahal.

Terumbu Karang di Raja Ampat Di Coret-Coret Tangan Jahil

Tau ga kawan bahwa Indonesia itu sangat terkenal di dunia Internasional? Indonesia dikenal dengan Bali, Candi Borobudur dan juga satu lagi karena Indonesia punya tujuan wisata paling eksotik di dunia yaitu Raja Ampat. Kepulauannya yang indah, terumbu karangnya yang indah pasti akan membuata kita dan wisatawan luar akan mengaguminya. Tapi sayangnya kini banyak terumbu karang di Raja Ampat di coret-coret tangan Jahil yang tidak bertanggung jawab. Asal tau saja Raja Ampat merupakan negara tujuan terfavorit du Dunia.

Terumbu Karang di Raja Ampat Di Coret-Coret Tangan Jahil

Indonesia Negara Tujuan Wisata Dunia
Di awal tahun 2017 ini, terbukti Indonesiamerupakan negara NOMOR SATU dalam daftar negara tujuan Diving Terfavorit 2017 versi Dive Magazine. Bahkan mengalahkan Maldives ! Emang bukan rahasia lagi, Indonesia punya banyak destinasi diving atau menyelam favorit. Sebut aja Raja Ampat, Bali, Labuan Bajo, Wakatobi, dan banyak lagi.

Tapi ternyata ada tangan-tangan jahil yang mulai suka merusak keindahan Raja Ampat. Kemungkinan ini kelakuan orang Indonesia (tapi mungkin juga orang luar) kalau ini kelakuan orang Indonesia kebangetan banget. Pemandangan bawah air (underwater) yang indah itu dicoret-coret dengan maksud sekedar eksistensi semata.

Coretan Terumbu Karang di Raja Ampat

Kalau tidak percaya coba lihat penampakan coretan di batu yang dipost sama Stay Raja Ampat di Facebook. tujuannya apa?Mau update di Instagram? Adu keren-kerenan seperti tingkah ababil? Ini justru memalukan.

Baca Juga : Fenomena Telur Rebus Hitam Kuro Tamago

Coretan Terumbu Karang di Raja Ampat papua

Jadilah turis yang bertanggung jawab dan memiliki kebanggan pada keindahan alam raja ampat dengan cara yang baik. Untuk menjadi turis yang baik di Raja Ampat . Ingat Raja Ampat itu di NOMOR SATU di dunia diving.

1. Jangan sentuh terumbu karang
Tau ga? Terumbu karang itu sebenernya adalah binatang-binatang kecil yang ringkih dan mudah rusak. Jadi jangan sampe menyentuh terumbu karang ya. Kalo emang pake kaki katak, coba liat dulu pas mau berenang, jangan sampe ketendang.

2. Jangan memancing/ berlayar dekat terumbu karang
Terumbu karang yang kena kail pancing, jangangkar perahu itu bisa cepet rusak bahkan bisa sampe mati ! Apalagi terumbu karang ini butuh waktu lama buat tumbuh lagi. Hati-hati ya .

3. Jangan buang sampah sembaran di pantai atau laut
Sampah yang kesangkut bakalan mencekik terumbu karang. Inget ya, terumbu karang ini makhluk hidup yang walaupun keliatan nggak bergerak tapi mereka hidup berkoloni.

4. Jangan menginjak terumbu karang
Ini dia sama pentingnya kayak nyentuh terumbu karang. Kita harus sama-sama jaga kelestarian alam. Kalo terumbu karang udah pada mati, apa yang mau kita ceritain ke anak cucu kita?

5. Jangan nyoret-nyoret terumbu karang

Bagi yang ingin mengetahui lebih jauh tentang bagaimana keindahann Raja ampat, sejarah dan vcerita rakyatnya kenapa dinamakan raja ampat bisa membacanya di artikel berikut :

Tourist Attractions Raja Ampat Islands in Papua

Semoga di kemudian hari dengan banyak diposting dan di sharenya berita ini akan memberikan kesadaran kepada para turis di area wisata manapun untuk tidak melakukan vandalisme seperti coret mencoret seperti halnya coretan-coretan jahil di terumbu karang Raja Ampat. Indonesia adalah negara yang indah yang perlu kita jaga kelestariannya.

Resep Cara Buat Telur Panggang Mudah, Enak Dan Nikmat

Resep Telur Panggang - Sarapan pagi tercepat dan termudah biasanya orang-orang akan memilih sarapan dengan telur ceplok, telor dadar atau membuat telur omelet betul? Nah kali ini bagaimana kalau kita membuat sarapan dari telur panggang? Di bawah ini ada Resep cara buat telur panggang mudah, enak dan nikmat untuk kita santap di pagi hari. Pastinya anda punya stok telur kan di kulkas? Cara tercepat membuat sarapan pagi ini hanya butuh waktu lima menit saja untuk siap kita sajikan di meja jadi cocok sekali bagi anda yang butuh waktu sarapan singkat sebelum berangkat kerja.

Resep Cara buat telur panggang enak mudah nikmat

Khasiat Dan Manfaat Telur

Secara singkat khasiat dan manfaat telur bagi kesehatan sangatlah bermanfaat karena ada banyak nutrisi yang diberikan sebutir telur untuk tubuh. Diantaranya didalam telur terdapat vitamin A dan aneka mineral fosfor, zat besi, seng, serta DHA. Telur juga dianggap penting bagi diet seorang vegetarian karena mengandung vitamin B12 sehingga bisa menggantikan peran daging, ikan, dan produk susu. Jadi tidak salah kan kalau telur cocok untuk menu sarapan pagi kita.

Kenapa Pilih Telur Sebagai Sarapan Pagi?

Sederhana saja Telur ayam merupakan bahan paling mudah dan murah untuk diolah jadi menu sarapan. Selain itu nilai nutrisinya juga mencukupi untuk kebutuhan aktifitas kita sampai dengan siang hari bekerja, sekolah dan lain-lain. Kalau ingin membuat sarapan pagi yang praktis buat saja 'Egg in Cup'.

khasiat dan manfaat telur bagi kesehatan

Resep Cara Buat ‘Egg in Cup’ Telur Panggang Yang Nikmat

Bahan utamanya hanya telur ayam, merica dan garam. Jika ada bahan lain dan ingin lebih enak tambahkan sedikit keju cheddar parut, bawang bombay cincang dan daging asap agar rasanya lebih mantap. Tapi itu hanya sekedar tambahannya saja, sesuai selera saja. Ada alternatif lain bagi anda yang suka nasi goreng, coba saja Resep dan cara membuat nasi goreng spesial pada artikel sebelumnya.

Cara membuat telur panggang itu mudah. Siapkan wadah tahan panas. Pecahkan telur dalam wadah lalu kocok hingga sedikit berbuih. Bubuhi garam dan merica lalu kocok sebentar.

Sebagai tambahan bisa ditaburkan keju parut, daging asap cincang, daun bawang atau bawang bombay cincang. Sisa ayam goreng dan rendang bisa juga disuwir kecil dan ditambahkan ke dalam telur.
Selanjutnya, panggang dalam oven microwave selama 2 menit. Telur hangat yang gurih lembut siap dinikmati. Bisa disajikan dengan roti, nasi putih dengan saus sambal dan kecap manis sebagai pelengkapnya.

Bagaimana Mudah Bukan? Semoga Tips singkat mengenai resep cara membuat Telur Panggang ‘Egg in Cup’ ini bermanfaat bagi sahabat pembaca. Selamat pagi dan selamat beraktifitas.

MAKANAN IBU HAMIL AGAR ANAK CERDAS

Kehamilan bagi pasangan suami istri adalah suatu karunia dan kebahagiaan tersendiri. Banyak hal yang harus dipersiapkan menjelang kehamilan dan juga saat kehamilan. Bagi kaum wanita yang sedang hamil tentunya merasakan banyak perbedaan dari sebelumnya. Tentunya ibu hamil menginginkan agar anak dalam kandungannya tumbuh sehat dan cerdas. Di bawah ini ada tips makanan ibu hamil agar anak cerdas dan tumbuh sehat. Perhatikan pola makan ibu hamil yang berubah-ubah demi kesehatan janin dalam kandungan. Perhatikan nutrisi dan nilai gizi pada makanan. Makanan ibu hamil-pun tentunya berbeda dengan biasanya. Kebutuhan makanan bagi ibu hamil lebih banyak daripada kebutuhan untuk wanita tidak hamil.

Tips makanan ibu hamil agar anak dalam kandungan cerdas

Manfaat Makanan Saat Kehamilan adalah :
  • Untuk perumbuhan janin yang ada dalam kandungan.
  • Untuk mempertahankan kesehatan dan kekuatan badan ibu sendiri.
  • Agar supaya luka-luka persalinan lekas sembuh dalam nifas.
  • Guna mengadakan cadangan untuk masa laktasi

Caranya :
  1. Ibu harus makan teratur tiga kali sehari.
  2. Hidangan harus tersusun dari bahan makanan bergizi yang terdiri : makanan pokok, lauk pauk, sayuran dan buah-buahan dan diusahan minum susu mimimal 2 gelas setiap hari.
  3. Pergunakan aneka ragam makanan yang ada.
  4. Pilihlah, belilah, berbagai macam bahan makanan yang segar.

Berapa Takaran Makanan Ibu Hamil Yang Dibutuhkan
Bila kondisi badan si ibu tidak terganggu maka jumlah atau besar makanan yang dapat dimakan ialah seperti tercantum pada lampiran. Coba simak lebih lanjut nutrisi penting kehamilan yang harus terpenuhi selama hamil. Namun bila terjadi gangguan masa kehamilan maka dapat diatur sebagai berikut :

1. Pada Trisemester I :
Pada umur kehamilan 1-3 bulan kemungkinan terjadi penurunan berat badan. Hal ini disebabkan adanya gangguan pusing, mual bahkan muntah. Untuk itu dianjurkan porsi makanan kecil tetapi sering. Bentuk makanan kering atau tidak berkuah. Perhatikan nilai Gizinya.

2. Pada Trisemester II :
Nafsu makan ibu membaik, makan makanan yang diberikan : 3 x sehari ditambah 1 x makanan selingan. Hidangan lauk pauk hewani seperti : telur, ikan, daging, teri, hati sangat baik dan bermanfaat untuk menghindari kurang darah. Sekali-kali makanlah ikan Salmon.


3. Pada Trisemester III :
  • Makanan harus disesuaikan dengan keadaan badan ibu.
  • Bila ibu hamil mempunyai berat badan kelebihan, maka makanan pokok dan tepung-tepungan dikurangi, dan memperbanyak sayur-sayuran dan buah-buahan segar untuk menghindari sembelit.
  • Bila terjadi keracunan kehamilan/uedem (bengkak-bengkak pada kaki) maka janganlah menambah garam dapur dalam masakan sehari-hari.
  • Minumlah susu formula khusus untuk Ibu Hamil yang mengandung DHA dan kolin agar janin tumbuh sehat dan kuat. Perkembangan otak normal dan baik.

Jadi bagi ibu yang sedang hamil, jaga baik-baik kehamilannya dengan makanan yang sehat seperti yang disebutkan diatas. Perhatikan setiap kandungan makanan yang dikonsumsi setiap hari. Keseimbangan antara protein nabati dan hewani haruslah berimbang. Jauhi junk food. Ikuti pola makan yang sehat selama hamil agar anak tumbuh cerdas di kemudian harinya. :)
Back To Top