My Lavender

My lovely diary about everything

RESEP ES CAMPUR YANG LEZAT

Siang hari terik begini aku teringat es campur dekat perempatan komplek nih. Kayaknya enak banget minum es campur di hari yang panas ini. Tertarik dengan jenis minuman ini (minuman apa makanan ya masuknya?), aku tertarik mengulas tentang resep es campur yang lezat ini. Bagi temen-temen yang berminat silahkan membaca resepnya di bawah ini kalo ngga..tinggal nungguin yang lewat aja. :)

Bahan -Bahan Es Campur  :
1. Susu kental manis putih = secukupnya sesuai selera
2. Air putih = secukupnya
3. Es batu atau serutan es balok = secukupnya
4. Sirup cocopandan / kokopandan = 3 sendok makan
5. Buah alpukat matang = 1 buah
6. Cincau hitam dipotong kecil-kecil = 25 gram
7. Leci / Lychee = 3 buah
8. Cendol = 2 sendok makan
9. Selasih = 2 sendok makan
10. kerokan kelapa muda = 3 sdm
11. Nata de coco / sari kelapa = 2 sedok makan
12. Tape / peyeum = 1 sendok makan

note: bahan es campur bisa dikurangi atau ditambah sesuai selera anda.

Panduan Cara Menyiapkan minuman Es Campur Secara Bertahap Yaitu :
1. Semua bahan di masukkan jadi satu ke dalam gelas atau mangkuk (alpukat, cincau, selasih, sari kelapa, kelapa muda, tape, lechi, cendol).
2. Masukkan susu dan sirup secukupnya sesuai selera anda lalu aduk-aduk.
3. Beri serutan es atau potongan es dengan air putih dingin.
4. Aduk hingga rata dan sajikan dalam keadaan dingin segar.

Resep es campur yang lezat ini tentunya halal. Resep ini saya dapatkan dari situs Organisasi.Org, sebagai koleksi kalo lain kali mau bikin lagi. Btw siang-siang begini memang enaknya makan es campur. Oke sekian dulu deh.. mau langsung ke dapur dan bongkar-bongkar kulkas nih. 
Selamat masak, makan dan menikmati es campur... atau nungguin tukang es campur yng lewat  ^_^ 


Terima kasih telah membaca artikel berkategori Resep Masakan berjudul RESEP ES CAMPUR YANG LEZAT. Silahkan bookmark halaman ini dengan URL http://aira-09.blogspot.com/2010/05/resep-es-campur-yang-lezat.html.
Ditulis oleh: Kirana Wulandari - Kamis, 27 Mei 2010

7 komentar untuk "RESEP ES CAMPUR YANG LEZAT"

Shanty mengatakan...

Waduh seger bnget mbak!!!
Jadi haus niee..
Pengeennn ^_^

deny mengatakan...

susah sangat la pokoke...hahahaha

Miss Rinda mengatakan...

aduh teteh aq ngepen ama es campur ^0^

jd pengeeennn tp udah malem @_@?

besokk ahhh beli bahannya ^_^

With Love,

|
|
V

Miss Rinda - Personal Blog

etam grecek mengatakan...

wah minuman rutin gw neh....cos dkat rumah ad yg jualan es campur maknyussss....

Kirana mengatakan...

waduh makasih udah pada mampir.. coba kalo semua di Bandung, ditraktir es campur deh tadi siang.. trims buat shanty,rinda,deny,etam :)

Galuh mengatakan...

Blog walking..........wahh seger bener..boleh dicoba ni pas hari minggu cuaca panas....... thanks....

Jasa Pembuatan Company profile mengatakan...

enak nih ~