--> Skip to main content

Kolom iklan

Prototipe Jeep Bermesin Yamaha V-Ixion Buatan Kiki Hadiansyah, SMK Angkasa Bandung

Prototipe Jeep mesin Yamaha V-Ixion, Kiki Hadiansyah, SMK Angkasa Bandung. - Sudah lama tidak menulis di Blog. Iseng-iseng baca berita di Bandung nemu berita bagus. Seorang anak SMK di Bandung mampu membuat mobil jeep dari mesi Yamaha V-ixion. Kebetulan SMK tersebut adalah SMK Angkasa yang tempatnya tidak jauh dari rumah. Jadi tertarik untuk membuat dalam artikel blog ini.  Hasilnya Prototipe Jeep Bermesin Yamaha V-Ixion Buatan Kiki Hadiansyah, SMK Angkasa Bandung ini menarik perhatian publik dan media. Ini gambar prototipe Jeep bermesin Yamaha V-ixion tersebut.

Jeep mesin Yamaha V-Ixion, Kiki Hadiansyah, SMK Angkasa Bandung

Salah satu siswa pembuat mobil prototipe dari mesin V-Ixion, Kiki Hadiansyah mengaku senang dengan tantangan saat membuat mobil tersebut. Beberapa kesulitan ia hadapi bersama rekan satu tim dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Angkasa, Bandung.
Kepada detikOto di Bandung, siswa kelas XI itu mengaku kesulitan saat membuat mobil prototype tersebut.

"Kesulitan pas buat dudukan depan karena harus seimbang. Selain itu ada kesulitan juga saat saya dan tim buat bodi mobil," ungkap Kiki dengan logat Sunda yang kental.

Dalam proses penyelesaian karya kreatif tersebut, Kiki beserta rekannya dibantu siswa dari jurusan listrik dan mesin. Total waktu yang dihabiskan yaitu empat bulan untuk membuat mobile prototipe Jeep tersebut.

"Untuk proses mulai dari buat desain, rangka, ban depan-belakang, dan bodi. Proses perencanaan membutuhkan waktu 3 bulan dan perakitan satu bulan," timpalnya.


Tak puas hanya membuat mobil prototipe Jeep, siswa SMK Angkasa Bandung juga merencanakan akan membuat kendaraan model gokart menggunakan mesin Yamaha Vega 110 cc.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.