--> Skip to main content

Kolom iklan

Menulis Al Quran Dengan Tinta Emas Selama 3 Tahun

Menulis Al Quran Tinta Emas - Bagi seorang muslim Kitab Suci Al Quran adalah barang yang berharga maka sewajarnyalah bila Kitab Suci ini disimpan dan dan dirawat baik-baik. Selain juga mengamalkan isinya tentunya. Kabar terbaru bahkan menyebutkan bahwa ada seorang seniman asal Azerbaijan bernama Tünzale Memmedzade yang begitu menghargainya sampai menulis Al Quran dengan tinta emas selama 3 Tahun. Hasil tulis ulangnya ini memberikan karya seni yang mencuri perhatian dunia. Dia menulis ulang kitab suci Al Quran dengan keindahannya dikagumi jutaan orang di dunia.

Menulis ulang Al Quran dengan tinta emas

Dilansir borepanda.com, Memmedzade memulai proyek seninya ini setelah melakukan riset bahwa belum pernah ada yang mentranskrip AL Quran di atas kain sutra. Sehingga, dia akan menjadi wanita pertama yang menulis ulang Al Quran dengan sentuhan mewah.

Sebagai acuan penulisan ulang, dia menggunakan Al Quran resmi yang dirilis Direktortat Urusan Agama Turki. Dalam pembuatannya, Memmedzade menghabiskan lebih dari tiga liter cairan emas dan perak, serta 50 meter kain sutra halus dengan ukuran 11,4 x 13 untuk memperlihatkan kesan mewah.

Memmedzade memakan waktu tiga tahun untuk menyelesaikan proyek seninya ini. Dan, dia menganggap Al QUran tinta emas hasil goresan tangannya itu sebagai karya terbaik sepanjang kiprahnya di dunia seni.
Penulisan ulang Al Quran yang dilakukan Memmedzade ini dianggap tak melanggar hukum agama. Sebab, ada referensi sutra dalam Al Quran.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.