--> Skip to main content

Kolom iklan

Batuk Susah Sembuh?! Ini Cara Buat Obat Batuk Sendiri Dengat Resep Super Mudah, Murah Dan Praktis!!

Musim pancaroba begini dimana ga jelas musimnya antara musim hujan atau musim panas penyakit yang mudah menyerang kita adalah sakit batuk. Dan ajaibnya batuk jaman sekarang susah sekali sembuh meskipun sudah beli obat batuk di apotek bahkan sudah ke dokter sekalipun. Kecuali kalo dokter kasi antibiotik baru cespleng. Tapi kalo bisa hindari obat anti biotik sebisa mungkin. Kenapa Batuk Susah Sembuh? Ini Cara Buat Obat Batuk Sendiri Dengat Resep Super Mudah, Murah Dan Praktis. Cara mengobati batuk ini manjur dan cespleng bagi anda yang mau mencobanya. Selain bahannya alami tanpa kimia khasiatnya juga langsung kerasa dan sembuh dengan cepat.

Batuk Susah Sembuh?! Ini Cara Buat Obat Batuk Sendiri Dengat Resep Super Mudah, Murah Dan Praktis!!

Caranya bagaimana? Caranya mudah saja , dibawah ini penulis sudah uraikan cara bikin obat batuk sendiri dan jujur sudah dicoba sendiri dan khasiatnya lebih ampuh dibanding obat dokter. Resep ramuan ini admin dapatkan dari situs cerpen.co.id dan sudah dibuktikan sendiri khasiat dan manfaatnya. Dijamin batuk anda akan segera hilang!

Bahan-bahan Resep Obat batuk :

  • 240 gram gula
  • 120 ml air
  • 1 sdm air lemon
  • 1 sdm madu
  • ½ sdm bubuk jahe
  • ¼ sdm bubuk cengkeh

Khasiat dan Manfaat Bahan Obat Batuk

Madu berfungsi untuk mencegah peradangan, bubuk jahe berfungsi sebagai penambah daya tahan tubuh serta bubuk cengkeh berfungsi sebagai antioksidan.

Cara Meramu Bahan Obat Batuk

  1. Ketika semua bahan ini dicampur, maka virus penyebab flu dan batuk pun bakalan pergi jauh-jauh deh dari tubuhmu! Campur semua bahan tersebut hingga merata kemudian masak dengan api kecil selama 20 menit hingga mendidih. Jangan lupa untuk terus mengaduk selama dimasak ya!
  2. Setelah selesai dimasak, dinginkan sejenak. Bahan yang telah selesai dimasak ini bakalan terlihat seperti karamel.
  3. Setelah dingin, pakai sendok teh dan taruh cairan berbentuk karamel itu di atas sebuah kertas seperti gambar di atas.
  4. Kemudian, taburkan gula bubuk di atasnya agar setelah kering permen ini gak menempel satu sama lain.

Nah! Jadilah sudah permen obat batuk! Setiap kali batuk, kamu bisa langsung memakannya ataupun mencampurnya dengan air putih.

Gimana sahabat pembaca? Gampang sekali bukan membuatnya? Bahan-bahannya juga murah dan gampang banget dicari.
Baca Juga : Obat Batuk Anak Dari Bahan Herbal
Demikianlah artikel singkat tentang cara membuat obat batuk sendiri tanpa bahan kimia dan sangat berkhasiat ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, keluarga atau relasi anda.

Biat jadi amal dan bermanfaat bagi yang lain, Yuk share ke teman-temanmu!
Sumber : www.cerpen.co.id
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.