--> Skip to main content

Kolom iklan

TIPS ATASI DIARE PADA ANAK

Bagi anda yang memiliki anak balita tentunya pernah mengalami kepanikan disaat anak anda terkena diare. Kedengarannya sepele 'diare', tapi bagi anak-anak penyakit ini bisa berakibat fatal. Selain dehidrasi dan mencret berkepanjangan juga bisa merusak sistem pencernaan anak anda dalam jangka panjang. Disini saya akan memberikan tips atasi diare pada anak dengan beberapa uraian singkat.

3 Tips Atasi Diare Pada Anak :
Berikanlah makanan dalam jumlah yang sedikit namun dengan frekuensi yang lebih sering. Hindari memberikan makanan yang mengandung banyak gas seperti bawang atau kacang.

Hindari pemberian cairan berupa minuman bersoda atau jus buah, minuman sari buah, serta susu. Untuk menggantikan cairan yang keluar, kuah dari sup kentang yang kental akan cukup membantu.

Berikanlah yoghurt untuk mencegah terjadinya diare serta membantu pemulihan jika anak sudah terlanjur terkena.

Selain 3 tips diatas konsultasikan mengenai obat yang diberikan oleh dokter dan tetap menjaga makanan bagi anak anda. Semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.