--> Skip to main content

Kolom iklan

Saling Menghargai Hak Blogger

Segarnya pagi ini!.. setelah mandi dan beres-beres akhirnya bisa juga membalas kunjungan sahabat. Bingung mau posting artikel apa ya? akhirnya bikin opini aja deh tentang Saling menghargai Hak Blogger. Mungkin sahabat saat blogwalking melihat banyak blogger ber-blogging dengan cara yang beragam, Mulai dari niche, tampilan blog dan juga gaya bahasa. Selain itu mereka juga punya tujuan yang berbeda. Hal inilah yang harus kita hargai karena setiap blogger memiliki hak yang sama dalam dunia blog.

Dulu aku pernah baca di blog tetangga ada yang bilang "your blog your rule" artinya blogmu ya aturanmu sendiri. Jangan pernah ragu dan illfil gara-gara kritik atau opini yang menyudutkan dari blogger lain. Kalo sarannya positif dan membangun ada baiknya kita terima, tapi bila opininya bersifat negatif dan arogan ya buat apa kita ikuti.

Cintailah blog kita sendiri sebelum berangkat blogwalking, lalu bawalah pulang hal positif setelah pulang blogwalking. kenapa? karena banyak informasi dan motivasi positif yang bisa kita dapat saat silaturahmi pada sahabat blogger lainnya. Kalau kebetulan tidak sengaja bertemu blog yang isinya negatif biasanya aku jarang dateng lagi, bukannya apa-apa pulangnya suka jadi illfil.. ngapain!! hee ^^

Tujuan nge-blog juga patut kita hargai, ada yang sekedar ingin beropini dan mengeluarkan isi pikiran, ada yang ingin berbagi informasi, ingin membangun niche tertentu, silaturahmi  dan ada juga yang tujuannya monetize blog. Semua hal itu tidak ada yang salah itu hak kita sebagai blogger dan alangkah lebih indahnya bila kita bisa saling menghargai satu sama lain. setujuu??... :)

Mungkin sebagai tambahan tetap ada etika yang harus kita junjung juga sebagai blogger, seperti rekan sharking pernah bilang akan lebih baik kita mencantumkan sumber informasi (bila artikelnya kutipan). Selain itu tidak buang sampah sembarangan alias spamming. Berkomentar sesuai isi artikel dll

Waduh kayanya nasi udah mateng nih.. hihi. udahan dulu ya teman-teman. Mohon maaf kalo ada kata-kata yang salah dan mungkin menyinggung. maklum aku cuma blogger biasa yang sedang belajar beropini dan mudah-mudahan positif.
Saatnya makan!!.. ^_^Thanks to visit

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.