--> Skip to main content

Kolom iklan

Pria Bisa Infertil gara-gara Junk Food

Bagi kaum pria berhati-hatilah. Sebuah hasil penelitian membuktikan seorang pria bisa infertil gara-gara junk food. Apaan ya Junk food?.. itu loh jenis makanan siap saji yang banyak di jual di tempat-tempat umum. Kalo boleh pilih bagi kaum pria mendingan makan makanan rumahan aja deh. apalagi buatan istri.. tentunya itu lebih baik bukan??..^^

Junk food merupakan makanan yang disukai oleh hampir semua orang tanpa memandang usia. Tapi laki-laki sebaiknya membatasi konsumsi junk food karena bisa menyebabkan infertil (gangguan kesuburan).
Sebuah penelitian menunjukkan junk food bisa membuat laki-laki muda yang sehat menjadi tidak subur (infertil) karena makanan tersebut dapat merusak sperma yang dihasilkannya, seperti dikutip dari The Sun, Selasa (18/10/2011).

Dalam hal ini peneliti menduga kandungan lemak trans dalam junk food sebagai pelakunya. Lemak trans adalah minyak yang sudah diproses dan digunakan untuk meningkatkan rasa tapi memiliki biaya yang murah.
Pada studi ini dokter kesuburan dari Harvard University di Amerika Serikat dan University of Murcia di Spanyol menganalisis sperma dari ratusan laki-laki yang berusia antara 18-22 tahun.

Partisipan ini diketahui tidak memiliki masalah lain yang bisa mempengaruhi sistem reproduksinya dan berada dalam kondisi optimal, serta diminta mengisi jurnal makanannya sehari-hari selama beberapa bulan.
Peneliti menemukan laki-laki yang sering mengonsumsi junk food baik itu makanan dari restoran cepat saji, makanan yang digoreng, daging merah olahan atau keripik memiliki kualitas sperma yang lebih buruk dibandingkan dengan orang yang sedikit konsumsi junk food.

Dalam studi ini peneliti menemukan sperma dari laki-laki yang sering makan junk food kemungkinannya lebih kecil untuk bertahan hidup, sehingga tidak mampu mencapai sel telur dan membuahinya. Bahkan pada laki-laki yang memiliki berat badan sehat dan berolahraga. Kondisi ini membuat laki-laki sulit untuk menghamili pasangannya dan mengganggu kesuburannya.

Sementara itu studi ini juga menunjukkan bahwa laki-laki yang mengonsumsi biji-bijian, banyak makan sayur dan ikan bisa menghasilkan sperma dengan kualitas yang terbaik.
Makanya bagi kaum pria perbanyak makan sayuran, ikan dan buah-buahan yach.. :) 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.