--> Skip to main content

Kolom iklan

Obati Mimisan Dan Sariawan Dengan Tanaman Tradisional


Pernah melihat orang lain mimisan dan sariawan??.. atau anda sendiri yang ngalamin?.. Kebetulan nih aku mau ngasi tau Cara Obati mimisan dan sariawan dengan tanaman tradisional. koq tanaman tradisional.. maksudnya dengan obat alami yaitu dari khasiat tanaman. Mimisan terjadi karena adanya pendarahan di hidung secara tiba-tiba. Sebabnya karena pecahnya pembuluh darah pada selaput lendir hidung. Kalau sariawan adalah luka yang berada dalam rongga mulut atau di lidah kita. Sakitnya?.. amboii mana tahan!!.. Bahas satu-satu yuk ^^

Kemungkinan penyebab terjadinya mimisan adalah karena kebiasaan mengorek hidung, peradangan dan juga terjadinya kekeringan pada selaput lendir. Selain hal diatas, mimisan juga terjadi karena tekanan darah tinggi, sakit tumor pada hidung, dan demam yang terlalu tinggi.

Untuk penanganan pertama, Duduklah dengan posisi kepala dan badan agak maju ke depan. Kemudian jepit hidung dengan jari. Pada saat menjepit hidung, bernafaslah melalui mulut. Dalam waktu 2-3 menit darah biasanya akan berhenti. Selain itu kompreslah hidung dengan cairan dingin atau es.

Agar mimisan tidak terjadi, ada baiknya mencoba ramuan obat tradisional dari tanaman berikut ini:

Ramuan Obat Tradisional Untuk Mimisan
* Pegagan
Bahan: Pegagan segar 60 gram
Cara membuatnya: Cuci bersih pegagan dan rebus dengan air 400cc hingga mendidih dan sisa setengahnya. Minum air rebusannya selagi hangat, minum 2 kali sehari.

* Akar Alang-Alang
Bahan: Akar Alang-Alang 60 gram
Cara membuatnya: akar alang-alang direbus dengan air 400cc sampai tersisa 200cc. Airnya diminum selagi hangat, Lakukan 2 kali sehari secara teratur

* Kacang Tanah
Bahan: Kulit Ari Kacang Tanah 25 gram
Cara membuatnya: Cuci bersih bahan diatas, rebus dengan air 400cc hingga sisa 200cc, saring air rebusan dan minum selagi hangat. Lakukan 2 kali sehari.

* Kangkung
Bahan: Kangkung Segar 25 gram dan Gula
Cara membuatnya: Cuci bersih kangkung, kemudian di blender untuk dijadikan jus, tambahkan gula secukupnya, aduk dan minum secara teratur 2 kali sehari.

* Jagung
Bahan: Rambut Jagung 50 gram
Cara membuatnya: Cuci bersih rambut jagung, rebus dengan air 400cc hingga sisa 200cc, saring air rebusan dan minum selagi hangat. Lakukan 2 kali sehari.

* Akar Teratai
Bahan:
- Akar Teratai 200 gram
Cara membuatnya: Cuci bersih akar teratai, tumbuk halus dan teteskan airnya kedalam hidung sebanyak 2-3 tetes, dan minum sisanya

* Daun Sirih
Bahan: Daun sirih 1 lembar
Cara membuatnya: Cuci bersih daun sirih yang muda, kemudian remas hingga keluar minyak, gunakan untuk menyumbat hidung pada saat terjadi mimisan.

Ramuan Tanaman Tradisional untuk Obati Sariawan
Sariawan memang sangat menyakitkan, padahal lukanya cuman sedikit tapi perihnya bikin mata berair..dan pastinya anda sering ngaca sambil mulut mengaga. hehe..

Namun di bawah ini ada obat sariawan dari tanaman obat yang patut dicoba.
  • Obati sariawan dengan air kelapa, cukup air kelapanya diminum aau kalau bisa air kelapa hijau.
  • Madu juga bisa digunakan untuk sariawan. cukup dioleskan pda bagian yang luka. Biasanya madu tergolong ampuh untuk mengatasi sariawan
  • Getah daun jarak, oleskan getah nya pada bagian yang luka, sehingga sariawan bisa cepat kering dan tidak terasa sakit lagi.
  • Ramuan daun jambu biji juga bisa untuk mengobati sariawan. Caranya ambil 1 genggam daun jambu biji yang segar atau pucuknya, dan 1 jari kulit batangnya. Kemudian direbus dalam 1 liter air. Saring dan kenudian minum 2 kali sehari.
  • Daun sirih bisa juga untuk sariawan, cukup dengan mengunyah daun sirih yang sudah dicuci. Bisa dilakukan setiap hari sampai sariawan hilang.
Semoga ramuan obat untuk sakit mimisan dan sariawan diatas bisa bermanfaat bagi temen-temen semua. Kalo semua tanaman diatas ga ada artinya?.. beli obatnya aja di apotek ya!.. :)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.