Skip to main content

Tips Menjaga Remaja dari Narkoba dan HIV Via Latihan Yoga

Sebenarnya lebih mudah mencegah dibanding mengobati. Begitupun dengan godaan Narkoba bagi remaja.  Jumlah remaja yang terperangkap narkoba dan terjangkit HIV AIDS meningkat tiap tahunnya. Salahsatu caranya adalah melalui Tips Menjaga Remaja dari Narkoba dan HIV Via Latihan Yoga di bawah ini. Tapi seandainya kepribadian, kualitas ibadah serta pergaulannya terjaga mungkin Narkoba masih bisa teratasi oleh para remaja masa kini. Semoga alternatif tips sederhana ini bisa membantu para remaja di Indonesia ataupun dengan cara lainnya.

Diperkirakan pada 2020 orang Indonesia yang terkena HIV AIDS mencapai 1,9 juta orang. Melatih yoga ke remaja bisa menjauhkannya dari bahaya narkoba dan HIV.

Banyak cara dilakukan untuk mencegah bahaya narkotika dan HIV/Aids. Salah satu cara efektif dan sederhana adalah dengan melatih remaja beryoga.

Workshop yoga digelar oleh Anand Ashram di Jl Sriwedari, Ubud, Bali, Minggu (3/6/2012). Sebanyak 25 remaja putra dan putri yang menetap di sekitar ashram mengikuti workshop yoga dan pemberdayaan pemuda tersebut.

Dalam workshop bertajuk 'Youth Challenges & Empowerment' ini, peserta diberikan pengantar tentang yoga sekaligus dilatih dasar-dasar yoga.

"Workshop ini sekaligus untuk mencegah semakin banyaknya penderita HIV/AIDS akibat pergaulan yang salah. Penderita HIV/AIDS di Bali saat ini tinggi. Jadi workshop ini ini merupakan mekanisme pencegahan bahaya yang lebih besar," kata penyelenggara workshop, Dr Wayan Sayoga kepada wartawan, Senin (4/6/2012).

Berdasarkan data Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) jumlah penduduk Indonesia yang terkena virus HIV/AIDS pada 2020 diperkirakan bisa mencapai 1,9 juta orang. Setiap satu jam, seorang remaja pemuda di Indonesia terjangkit HIV.

Beberapa remaja peserta workshop mengaku sangat tertarik dengan kegiatan ini. "Awalnya memang capek, tapi setelah selesai yoga badan jadi segar . Yoga ini ngebantu saya untuk menyadari badan saya sakitnya dimana. Dengan terus dilatih, akan memperkuat badan dan pikiran kita, ujar peserta lainnya," kata Tara Rafi.

Begitulah sekelumit berita yang aku dapatkan dari detikhealth.com dan semoga bermanfaat ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.