--> Skip to main content

Kolom iklan

Aroma Cokelat Meningkatkan Penjualan Toko Buku

aroma-coklat
Siapa yang hobby makan coklat??.. Siapa yang hobby minum susu coklat??.. pastinya menggugah selera banget khan? Nah kali ini ada berita menarik nih dari Huffington Post bahwa ternyata  aroma cokelat meningkatkan Penjualan di Toko buku. Loh koq bisa? Menarik bukan? Jadi buat sahabat yang memiliki toko buku, Taman bacaan, perpustakaan  dan sejenisnya bisa mencoba trik ini. Toko buku plus jualan aneka cokat dan minuman coklat.. hehe

Aroma cokelat ternyata tak hanya membangkitkan nafsu makan atau minum. Sebuah studi di Journal of Environmental Psychology menunjukkan bahwa wangi cokelat juga bisa meningkatkan penjualan di toko buku. Wah!

Peneliti dari Hasselt University, Belgia, menemukan bahwa aroma cokelat di toko buku mendorong pelanggan menghabiskan waktu lebih lama untuk mencari buku. Seperti dilansir Huffington Post (27/07/13), kesimpulan ini didapat setelah melibatkan 201 partisipan.

Percobaan dilakukan selama lebih dari 10 hari di toko buku setempat. Pelanggan dapat mencium aroma cokelat selama setengah dari jam buka toko buku tersebut. Peneliti lalu menganalisis perilaku setiap pelanggan kelima yang masuk ke toko buku.

Ternyata, pelanggan dua kali lipat cenderung melihat lebih dari satu buku saat tokonya beraroma cokelat. Selain itu, keseluruhan penjualan buku meningkat. Penjualan buku tertentu seperti roman dan buku yang bertema makanan naik hingga 40%.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.