--> Skip to main content

Kolom iklan

Chahida Chekkafi, Wasit Sepak Bola Cantik Berjilbab Pertama di Dunia

Chahida Chekkafi, Wasit Sepak Bola Cantik
Dunia sepak bola selalu menjadi sorotan di seluruh dunia. Meskipun sepak bola merupakan dominasi kaum pria tapi kini ada wasit cantik dan bahkan berjilbab di dunia sepak bola ini. Siapakah dia? Dialah Chahida Chekkafi, Wasit Sepak bola cantik berjilbab pertama di dunia.  Dimanakah dia? Dia ada di Italia. Bisa jadi Chekkafi adalah wasit perempuan berjilbab pertama di dunia. Bahkan katanya dia juga menjadi wasit untuk pertandingan sepak bola laki-laki.

Buat pertama kalinya Italia punya wasit sepak bola seorang perempuan berjilbab. Selama ini sudah ada beberapa perempuan Italia menjadi wasit sepak bola namun belum ada yang berjilbab. Dia menjadi wasit di liga pemain junior Italia.

Perempuan itu bernama Chahida Chekkafi. Gadis cantik baru berusia 16 tahun itu merupakan imigran keturunan Maroko. Dia lahir dan besar di Italia. Ibunya adalah pemain sepak bola di Maroko.

Boleh jadi Chekkafi adalah wasit perempuan berjilbab pertama di dunia.

Pada Februari lalu dia bahkan sudah memimpin pertandingan antara dua klub sepak bola laki-laki yakni San Luigi versus Karimau Stradevar di utara Italia, seperti dilansir situs maroccoworldnews.com, bulan lalu.

Koran Corriere Della Sera mengutip pernyataan Presiden Komite Wasit di Kota Milan yang memuji penampilan Chekkafi.

"Dia pemalu dan muda tapi berbakat dan tegas," kata dia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.