Skip to main content

Jangan Buang Dulu! Lapisan Busa Pelindung Buah ­buahan Ini Berguna Lho!

Setiap kita beli Buah-buahan ke supermarket pasti kita sering mendapatkan benda ini. Ya! Busa pelindung buah-buahan dari gesekan untuk menghindari noda dan memar pada kulit buah tersebut. Biasanya sih pelindung busa dipakai pada buah apel, jeruk dan pier. Biasanya sesampai di rumah busa ini kita buang ke tempat sampah. Jangan Buang Dulu!  Lapisan Busa Pelindung Buah ­buahan Ini Berguna Lho! Oh ya? Buat apa??.. Ternyata setelah ditelusuri manfaatnya. Banyak sekali guna dan manfaat dari pelindung busa buah-buahan tersebut. Mari kita simak. Bila berguna tolong di share ya.

Manfaat Busa pelindung buah-buahan

 1. Mencegah sabun menjadi lembek
Sabun batangan umumnya beralih jadi lembek setelah terendam air terlampau lama, dan akan sangat disayangkan untuk dibuang. Tetapi apabila sabun batang dibungkus oleh busa ini, ternyata busa bisa menyerap kandungan air berlebihan di dalam sabun dan bikin sabun terus dalam keadaan kering.

2. Membersihkan piring
Busa pelindung buah-buahan terbuat berbahan PE atau Polietilena, yang padat serta halus, jika di celupkan ke cairan pencuci piring, dapat menghilangkan kotoran yang membandel lho!


3. Membersihkan wastafel
Busa pelindung buah ini juga sangat bermanfaat untuk membersihkan wastafel. Jika susunan ini belum rusak, masih dapat dipakai lagi sesudah dikeringkan.

4. Jadi alas piring yang panas
Waktu alas piring dirumah tak mencukupi, kita dapat menaruh piring panas diatas susunan busa ini lho, pelindung buah-buahan ini bermanfaat juga untuk melindungi meja dari masakan atau air panas
yang mengakibatkan kerusakan meja.

5. Mengurangi kelicinan
Menyimpan susunan busa pelindung buah dibawah bantalan duduk dapat juga menambah kekesatan hingga bantalan duduk tak licin serta tak gampang jatuh.


6. Melindung benda yang gampang pecah
Busa pelindung buah ini juga dapat melindung benda lain yang butuh perlindungan ekstra seperti telur. Masukan telur ke lapisan busa bisa bikin telur tak gampang pecah.

Ternyata sangat banyak yah manfaat dari susunan busa pelindung buah-buahan ini! Kalau dulu kita sering buang, saat ini sayang kan bila dibuang! Semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi sahabat pembaca. Bila dirasa berguna jangan ragu untuk membagikan artikel ini ya..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.