--> Skip to main content

Kolom iklan

Cara Unik Membuat Gantungan Jilbab Ring dari Bekas Gelas Plastik

Cara Mudah Membuat Gantungan Jilbab Ring - Bagi anda kaum hawa yang biasa berhijab tentunya suka merasa repot ketika harus menyimpan koleksi jilbabnya tanpa menjadi kusut atau acak-acakan di lemari pakaian. Ada cara yang kreatif untuk menyimpan jilbab anda tanpa menjadi kusut dan juga mudah terlihat untuk kita pakai kembali. Caranya mudah saja dengan menyimpannya pada gantungan jilbab ring. Mau membuatnya sendiri? Inilah cara unik membuat gantungan Jilbab ring dari bekas bekas plastik minuman. Bahan-bahannya mudah didapatkan dan cara membuat jilbab ring ini juga mudah kita kerjakan. Bikin yuk.

Cara mudah dan murah membuat gantungan jilbab ring

Gantungan Jilbab Ring Di Pasaran
Gantungan jilbab ring adalah salah satu cara menyimpan jilbab yang paling diminati karena tidak memakan banyak tempat dan harganya ekonomis. Biasanya terbuat dari kawat besi yang diberi lilitan lembut sehingga tidak merusak jilbab ketika dipasang ataupun mengambilnya kembali.

Sebenarnya gantungan jilbab ring dari kawat ini sudah sangat murah, tidak sampai 50 ribu sudah dapat gantungan dengan 28 ring. Tapi buat anda yang ingin mencoba membuat gantungan yang ala kamu, silahkan mengikuti tutorial cara membuat gantungan jilbab ring dari gelas plastik ini! Bisa dilakukan sebagai langkah daur ulang dan mengisi waktu luang.

Cara Membuat Gantungan Jilbab Ring Sendiri
Bahan yang kita gunakan adalah gelas plastik bekas minuman, kumpulkan sebanyak-banyaknya dan sebaiknya memiliki ukuran yang sama. Selain itu dibutuhkan lilitan yang bisa kita buat dari pita atau yang lebih murah tali rafia :D.

Bahan:
  • Gelas bekas
  • Pita/ Tali rafia
  • Hanger dari besi (allumunium)
  • Gunting

Langkah-langkah Pembuatan :
Pertama kita harus membuat rancangan bagaimana bentuk dari gantungan ring yang akan dibuat, Biasanya kita membuat gantungan dalam bentuk persegi dimana perbaris dan perkolom jumlah ringnya sama. Hasilnya lebih kokoh dan mudah dibuat.

Namun buat anda yang ingin tampil beda maka bisa membuat variasi lain misal seperti gambar di atas. Kita juga bisa menggabungkan beberapa ring gelas plastik dengan ukuran yang berbeda untuk mendapatkan kombinasi yang unik. Untuk mendapatkan gantungan yang kokoh, perlu rancangan yang bagus dimana masing-masing ring terhubung dengan kuat.

Selanjutnya pisahkan ring dari gelas plasik, caranya cukup digunting dan buang bagian plastik penutup. Usahakan guntingan rapi tidak ada bagian yang lancip-lancip.

Jika ring yang anda dapatkan kurang kokoh maka bisa mengabungkan dua ring gelas plastik untuk satu ring gantungan jilbab. Disarankan memakai gelas plastik dari merk minuman yang terkenal karena terbukti lebih kuat.


Lilitkan tali rafia atau pita hingga menutup ring, lakukan sampai semua ring terliliti tali rafia. Ohya, lilitkan juga pita ke hanger kawat. Agar terlihat cantik, kita bisa melilit beberapa warna pita/ tali.

Setelah itu tinggal kita susun ring plastik seperti rancangan yang telah dibuat. Gunakan tali rafia/ pita untuk mengikat antar satu ring dengan yang lainnya. Terakhir gabungkan dengan hanger. Finally, cara membuat gantungan jilbab ring telah selesai.


Demikian Tips unik perihal Cara Unik Membuat Gantungan Jilbab Ring dari bekas Gelas Plastik. Sekedar saran saja meskipun  gantungan jilbab ring ini praktis dan bisa disimpan dimana saja, di tembok misalnya tapi alangkah lebih baiknya ditaruh dalam lemari supaya tidak ada debu yang menempel pada jilbab kesyangan anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.