--> Skip to main content

Kolom iklan

PENTINGNYA ASI DAN MENYUSUI BAGI BAYI

Sebagai wawasan para ibu bahwa betapa pentingnya ASI bagi bayi anda, di bawah ini ada sebuah artikel mengenai menyusui bayi yang memiliki keterbatasan. Pentingnya ASI dan menyusui bagi bayi merupakan wawasan yang harus dimiliki para ibu.

Manyusui Bayi yang Memiliki Keterbatasan
Bayi yang dilahirkan dengan keterbatasan misalnya karena adanya cacat fisik atau syaraf semakin memerlukan manfaat asi dibandingkan bayi lainnya. Mengapa?

•  Asi memiliki nutrisi yang sempurna dan tepat serta memiliki manfaat untuk daya tahan tubuh sehingga dapat mempertahankan bayi anda sesehat mungkin. Hal ini akan membantunya bertambah berat badan dan semakin kuat untuk menjalani operasi atau tindakan lain yang mungkin harus dilakukan
•  Antara anda dan bayi anda akan selalu terbentuk ikatan khusus sehingga dapat membuat anda lebih sabar dan lebih melihatnya terlebih dahulu sebagai seseorang, dan selanjutnya baru sebagai bayi spesial atau bayi yang memiliki keterbatasan.
•  Asi mudah dicerna dan baik untuk kesehatan bayi yang memiliki gangguan jantung atau “cystic fibrosis”, yang mungkin mengalami kesulitan untuk menaikkan berat badannya. Dibandingkan dengan susu formula, asi lebih tidak mengiritasi saluran pernapasan bayi sumbing.

Asi akan membantu melindungi bayi “down syndrome” dari infeksi saluran pernapasan dan gangguan pencernaan karena mereka sangat rentan terhadap gangguan ini

sumber: UNMUM NewsLetter - Info Nutrisi 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.