--> Skip to main content

Kolom iklan

GASIBU DI HARI MINGGU

Waahh.. ga kerasa udah hari minggu lagi ya. Pagi-pagi gini enaknya jalan-jalan nih. Sehabis Shalat Subuh dan sedikit beres-beres kurang lebih jam 6 pagi aku berangkat ke Gasibu. Apaan Gasibu ya? Gasibu Di hari Minggu sangat ramai oleh berbagai pedagang dadakan. Apaan Gasibu ya? (sekali lagi nanyain..hihi).
Buat yang belum pernah ke Bandung tentunya belum mengenal Gasibu, Gasibu adalah nama lapangan depan Gedung Sate Bandung yang merupakan pusat kota Bandung (kalo dulu sih Alun-alun). Balik lagi sama ceritaku ya.. Gasibu di Hari Minggu rutin menjadi pasar kaget. Baru pulang jalan-jalan langsung ngeblog nih.. hihi.

Pasar Kaget ini udah sangat meluas sekarang ini. Mulai dari jalan Supratman, depan Gedung Musium Pos sampai Depan Kantor Telkom dipenuhi para pedagang. Selain lapangan Gasibu, ruas jalan sekitar Gasibu-pun penuh oleh para pedagang.
Salah satu keunikan Pasar Kaget Gasibu di Hari minggu ini yang aku suka adalah segala macam ada dan harganya relatif murah. Selain murah masih bisa untuk ditawar lagi.."hihi kebangetan ya udah dikasi murah nawar lagi". Barang yang dijual ga kehitung banyaknya. Mulai dari baju bayi,anak-anak, baju dewasa lengkap dengan asesorisnya.

Bagi yang butuh sepatu dan sandal ada juga loh disini. Bahkan aku nemu sepatu karet (asli dari karet ban!!) harganya cuma 15 ribuan. Dari yang umum sampe yang unik lengkap disini. Harganya berkisar antara Rp.5000- 20.000 (harga barang kebanyakan), kalau yang mahalnya paling sekitar Rp.50.000-an.

Putaran berikutnya (hehe..kaya lari pagi aja), maksudnya ruas jalan selanjutnya aku nemu yang jualan tanaman. Ada yang jual bunga-bungaan, tanaman obat-obatan seperti sirih dll, nemu juga bibit strawberi dan bibit buah naga. Sambil menghirup udara segar aku juga menemukan banyak sekali kerajinan tangan di jual disini seperti kaligrafi dari bahan dasar kulit, lukisan dan perabotan dari rotan.

Sebelum pulang aku sempatkan sarapan bubur ayam dulu dan membungkus makanan untuk dibawa pulang, makanan masa kecilku semua tuh yang aku beli, mau tau? ada yang namanya cilok, cimol, kerupuk pedes dan juga awug (kukusan tepung beras pake gula merah). Pokoknya kenyang deh... ^_^
Oya lupa.. buat temen-temen ataupun yang kebetulan baca artikel ini, selamat pagi dan selamat menikmati hari libur yaa.. :)  
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.