Skip to main content

SEJAK KAPAN BAYI MINUM SUSU FORMULA

Kembali dengan tips kesehatan, khususnya tentang tips untuk kaum ibu yang lagi menyusui. Topiknya kali ini Sejak kapan bayi minum susu formula. Kebanyakan Dokter Anak menganjurkan untuk menunggu hingga anak Anda berumur 12 bulan baru boleh untuk memberinya susu sapi murni. Pertama-tama, susu sapi murni tidak memenuhi vitamin dan ion yang cukup untuk pertumbuhan anak Anda pada usia dini. Kedua, memperkenalkan susu sapi murni secara dini kepada bayi Anda akan menyebabkan alergi atau iritasi pada isi perut bayi Anda.

Seperti kata Debby Demory-Luce, R.D., instruktur di Balai Penelitian Nutrisi dan Kesehatan Bayi, Houston, Amerika Serikat. Jika anak Anda sudah mulai sangat gemuk sekali, cobalah untuk merubah pola minum susunya sedini mungkin, sehingga dia akan mendapatkan nutrisi yang lebih dari makanannya, bukan dari susu formula atau ASI.

Pada saat anak Anda berumur 9 bulan, seharusnya dia minum tidak lebih dari 16 sampai 20 ons ASI per harinya. Jika Anda sudah siap untuk memperkenalkan susu sapi pada anak Anda, berikanlah 4 ons susu sapi tersebut di dalam cangkir kecil pada saat dia makan. Kebanyakan anak tidak akan menyadari bahwa susu yang biasa dia minum itu berbeda rasanya. Tetapi jika Anda melihat tanda-tanda alregi atau iritasi anak Anda seperti diare atau muntah, konsultasikan segera pada dokter Anda, yang mungkin akan memberi saran dengan menggunakan alternatif lain yaitu dengan meminum susu kedelai saja.
Begitulah topik artikel kali ini, sejak kapan seharusnya bayi minum susu formula. Semoga bagi kaum ibu/calon ibu maupun para Bapak/calon bapak pengetahuan ini bisa menambah wawasan baru. Selamat pagi dan selamat beraktifitas ya.. :)

Ucapan Terimakasih :
aku ucapkan terima kasih buat Miss Rinda yang telah memberikan tag award penghargaan sebagai tanda persahabatan dan juga buat Aul yang juga bersedia menjalin persahabatan dengan My lavender, blog yang sangat sederhana ini. 
Semoga persahabatan ini bisa tetap terjalin dengan baik di kemudian hari.. amien

note : buat aulaku ambil satu aja ya awardnya, award aslinya aku simpan di award collection. makasih ya.. :)   
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.