--> Skip to main content

Kolom iklan

5 MAKANAN TERFAVORIT DI DUNIA

Pagi-pagi ngomongin makanan?.. hhmm enaknya apaan ya?  Makanan yang umum-umum aja deh. Bicara tentang makanan ternyata ada 5 Makanan Terfavorit di Dunia. 5 jenis makanan ini terkenal di dunia dan hampir banyak orang menikmati makanan-makanan ini. Jujur aja kalau aku baru nyobain 2 jenis makanan dari 5 makanan terfavorit di dunia ini, selain itu aku masih tetap setia dengan makanan terenak di dunia..Makanan Indonesia!! hehe. apa aja ya 5 Makanan terfavorit di dunia ini?, yuk mari kita simak artikelnya di bawah ini.


1. Masakan Italy mungkin salah satu masakan tertua di dunia, yang dapat dilacak balik hingga ke abad ke-4 SM. Santapan Itali terdiri atas beberapa seksi: antipasto (pembuka), primo (pasta atau hidangan nasi), secondo (daging-dagingan), dan dolce (penutup). Italia juga terkenal akan lebih dari 400 jenis keju, termasuk Parmigianino Reggiano yang terkenal, dan 300 jenis sosis.


2. Berawal dari Zaman Pertengahan yang membawa banyak jamuan hingga Revolusi Prancis, dimana teknik yang disempurnakan digunakan, masakan Prancis dapat dinyatakan sebagai "masakan haute (high cooking" di abad 21. Kue adalah bagian terbesar dari masakan Prancis. Keju dan wine juga merupakan bagian mayor dari masakan, mungkin menjadi yang paling terkenal dari semuanya. Di Paris, terdapat lebih dari 5.000 tempat untuk makan, dengan harga dan menu yang sesuai dengan selera semua orang.


3. Masakan China sekarang dinikmati oleh sepertiga populasi dunia setiap hari. Masakan2nya gampang dibuat, murah, dan enak. Banyak makanannya yang dipersiapkan dengan bite-sized pieces, karena kebudayaan China terkenal dengan pisau dan garpu sebagai senjata. Biasanya setiap orang di depan meja diberikan semangkok nasi, dan hidangan lainnya dibagi untuk semua orang di meja tersebut. Beberapa masakan dimasak menggunakan spesies langka, seperti lumut facai, sementara lainnya dibuat dari daging hewan yang mungkin akan Anda hindari, seperti anjing.


4. Makanan India yang disajikan di restoran berkelas dunia adalah makanan dari India Utara, yang dikenal juga sebagai Mughlai atau Punjabi. Ada 3 kategori lain dari masakan India: Selatan, Timur, dan Barat. Makanannya biasanya makanan vegetarian, namun banyak memasukkan daging domba, kambing, ayam, atau ikan. Masakan India biasanya sangat pedas.


5. Banyak orang berkata bahwa makanan Thailand, dengan campuran yg seimbang antara panas, asam, pahit, dan manis, merupakan alasan yang cukup untuk mengunjungi negara itu. Makanannya tercirikan dengan penggunaan herba segar dan bumbu, seperti jus jeruk limau, lemon grass, dan ketumbar segar. Mirip dengan makanan Asia lainnya, nasi adalah komponen utama dalam makanan Thailand. Anda akan sering menemukan nam pla, saus ikan yang dicampur pasta udang, dan mie. Ada juga raw beef, pasta ikan yang difermentasikan atau larva serangga yang digoreng, yang banyak ditemui di bagian timur laut, di mana memakan serangga sangat lazim ditemukan.

Kalo aku baru nyobain makanan china sama makanan italy (itu juga milihin yang halal), rasanya emang dahsyat. uenak tenan!!..cuma harganya juga muahal tenan!!. ^_^
Kalo menurut teman-teman dan pembaca yang kebetulan mampir disini suka makanan yang mana?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.