--> Skip to main content

Kolom iklan

Khasiat Mengkudu Dan Manfaat Buah Mengkudu

khasiat dan manfaat buah mengkudu
Udah tau belum buah mengkudu? Buah yang baunya amit-amit banget!.. Tapi untuk para herbalis atau pakar obat tradisional manfaat mengkudu sangat bisa diandalkan. Khasiat Mengkudu Dan Manfaat Buah Mengkudu bukan hanya sebagai anti kanker (karena ini yang terkenal). Ternyata masih sangat banyak manfaat lainnya dari buah yang pahiitnya amit-amit ini. Saking pahitnya ada yang dipake sebagai pengusir tikus di dalam langit-langit rumah. Beneran loh!!.. Yuk kita cari tahu khasiat buah mengkudu lainnya di bawah ini.

Berikut ini beberapa manfaat buah mengkudu yang sudah dibuktikan oleh beberapa penelitian secara ilmiah :
  • Mengkudu dapat menjadi zat pencegah kanker dan tumor.
  • Mengkudu dapat membantu peningkatan daya tahan tubuh.
  • Mengkudu bisa membantu mengurangi rasa sakit.
  • Mengkudu dapat menjadi zat anti alergi dan anti radang.
  • Mengkudu dapat membantu menormalkan tekanan darah.
  • Mengkudu dapat membantu memperlancar siklus energi dalam tubuh.
  • Mengkudu dapat menjadi anti bakteri.
  • Mengkudu dapat membantu mengatur mood (siklus suasana hati).

buah mengkudu banyak manfaat
Dr. Neil Solomon pernah melakukan sebuah survey terhadap 8000 orang yang mengonsumsi sari buah mengkudu. Dalam survey tersebut ia melibatkan 40 dokter serta beberapa praktisi medis. Dalam surveynya Dr. Neil Solomon ingin membuktikan kemampuan sari buah mengkudu dalam penyembuhan beberapa penyakit. Misalnya: serangan jantung, kanker, diabetes, stroke, gangguan pencernaan, dll.

Cara mengkonsumsinya gimana?
Lah repot amat, ambil 3 buah mengkudu lalu di jus sampai hancur. Disarankan rutin diminum semingu sekali tapi untuk penderita penyakit tertentu bisa lebih sering lagi. Misalnya seminggu 3 kali. 
Semoga bermanfaat yach.. :)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.