--> Skip to main content

Kolom iklan

Cara Alami Mencegah Rambut Rontok

Cara pencegahan rambut rontok
Cara pencegahan rambut rontok

Seiring usia maka banyak orang yang mengalami masalah kerontokan rambut bahkan kebotakan rambut. Kebanyakan pria menanggapi masalah kebotakan rambut dengan cara yang santai tapi tidak dengan wanita. Masalah kerontokan rambut bisa menjadi masalah yang serius. Rambut rontok apalagi botak dapat menimbulkan rasa malu. Bagi anda yang berkerudung mungkin tidak terlalu kentara tapi bagi yang tidak mungkin lain lagi masalahnya. Ada baiknya kita mengetahui cara alami mencegah rambut rontok sebagi cikal bakal mulainya kebotakan rambut kita. Oya cara alami lebih baik bukan sebelum kita memakai obat yang berbahan kimia.


Cara Tepat mencegah rambut rontok - Masalah rambut rontok biasanya terjadi disaat kita mulai menginjak usia 30 tahun. Disaat itulah banyak orang yang mencari metode bagaimana agar rambut mereka tidak mudah rontok. Dari pada pusing-pusing dan menghabiskan biaya mahal untuk perawatan, alangkah baiknya anda menggunakan produk alami yang disediakan oleh alam.

Inilah beberapa tips alami mencegah rambut roontok tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Akan tetapi bagi anda yang menginginkan hasil yang instan mungkin ini bukanlah metode yang cocok, karena di dunia ini tidak ada yang serba instan karena semuanya membutuhkan proses.

Cara Alami Mencegah Rambut Rontok

Jus Buah dan Sayuran
Sebelum anda tidur, buatlah secangkir jus bawang putih, atau bawang merah. Kemudian gosok-gosokkan ke kulit kepala anda. Biarkan semalaman dan bersihkan di keesokan harinya.

Antioksidan Alami
Seduh teh hijau hangat dengan air secukupnya. Jangan anda minum, tetapi usah-usapkalah ke rambut anda dan biarkan mengering sekitar satu jam. Setelah dirasa cukup blas dengan air bersih. Kenapa teh hijau? Karena green tea merupakan salah satu sumber antioksidan terbaik untuk mencegah rambut rontok dan baik untuk pertumbuhan rambut.

Cara Pijat
Pijatan kecil di kepala dapat memicu dan merangsang sirkuliasi di kulit kepala. Sirkulasi pertumbuhan rambut dapat dipercepat dengan  menambahkan minyak essentian almond, atau lavender agar pertumbuuhan rambut semakin cepat.

Melakukan Meditasi
Ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa pemicu utama kerontokan rambut adalah masalah pekerjaan, keluarga, dan masalah lain yang menyebabkan stres. Tenangkan diri anda sejenak agar tubuh menjadi lebih fresh misalnya saja salah satunya adalah dengan meditasi. Meditasi diyakini banyak kalangan kesehatan mampu mengembalikan kestabilan hormon tubuh.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.