Skip to main content

Manfaat Buah Pir Mencegah Penyakit Berbahaya

Manfaat penting buah pir
Selain rasa buah pir yang segar dan nikmat ternyata buah ini mengandung khasiat dan manfaat yang luar biasa. Kenapa luar biasa? Karena manfaat buah pir mencegah penyakit berbahaya yang mengancam kesehatan tubuh kita. Banyak kalangan kesehatan yang telah mngetahui manfaat dan khasiat buah pir bagi kesehatan. Kelebihan Buah pir ini juga karena rasanya yang manis dan lembut yang menyebabkan buah pir ini disukai banyak orang mulai dar anak-anak sampai orang tua. Disamping cita rasanya yang enak, buah pir memiliki kandungan nutrisi, vitamin, serat juga antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu buah pir memang pas banget untuk kita santap sebagai cemilan bukan?

Khasiat dan Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

Melindungi Tubuh dari Radikal Bebas
Pir adalah salah satu jenis tanaman yang mengandung cukup banyak vitamin C dan K, serta berbagai nutrisi lain yang semuanya berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi sel-sel tubuh kita dari kerusakan akibat radikal bebas. Dengan mengkonsumsi sebuah pir saja sudah memenuhi 11 persen kebutuhan vitamin C harian kita.

Kesehatan Jantung
Selain kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan, manfaat buah pir merupakan sumber serat yang sangat baik, khususnya untuk kesehatan jantung. Penelitian telah membuktikan bahwa serat dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Bahkan penelitian lain juga menyebutkan makan pear dapat mengurangi resiko stroke hingga 50 persen. itulah kenapa dikatakan manfaat buah pir mencegah penyakit berbahaya.

Khasiat buah pir
Mencegah Kanker
Manfaat buah pir juga dapat melindungi tubuh kita dari berbagai jenis kanker. Selain mampu mengikat kolesterol, serat dalam buah pear juga dapat mengikat dan membantu menghilangkan bahan kimia jahat yang merupakan salah satu penyebab kanker di usus besar, sehingga dapat membantu mengurangi resiko kanker usus besar.

Baik Bagi Penderita Diabetes
Selain tinggi akan serat, pir juga memiliki indeks glikemik yang cukup rendah, sehingga merupakan camilan aman untuk orang-orang yang menderita diabetes.Buah ini mampu mencegah lonjakan gula darah dan membantu mengontrol kadar glukosa dalam darah.

Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Tubuh
Umumnya musim panen buah pear terjadi pada bulan Agustus hingga Oktober. Tapi saat ini kita bisa menemukan pear ini dijual di pasar atau supermarket sepanjang tahun. Jadi anda dapat mengkonsumsinya setiap saat bilamana perlu.
Semoga manfaat buah pir dapat anda peroleh secara maksimal.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.