--> Skip to main content

Kolom iklan

MANFAAT HEBAT BAWANG PUTIH DAN SEJUTA KHASIATNYA!

Khasiat ampuh Bawang putih
Bawang putih dalam film biasanya jadi musuhnya vampire. Loh koq bisa? mungkin gara-gara baunya yang menyengat kali ya??.. ada ada aja. Tapi bicara tentang bawang putih ternyata bawang putih memiliki khasiat dan manfaat yang banyak sekali bagi kesehatan tubuh kita. Bicara tentang manfaat hebat bawang putih dan sejuta khasiatnya bisa anda buktikan sendiri. Kenapa dikatakan sejuta khasiat? karena manfaat bawang putih ini belum seluruhnya tergali oleh dunia kesehatan.

Apa saja Kandungan Bawang Putih?
Bawang putih mengandung bermacam-macam bahan yang megandung sulfur ; yang merupakan alasan kenapa bawang putih memiliki aroma yang khas. Allicin, salah satu materi yang terdapat dalam bawang putih, di kenal juga sebagai anti bakteri, anti virus, anti jamur, serta antioksidan

Bagaimana mendapatkan Manfaat Allicin Bawang Putih?
Faedah dari Allicin bisa didapat bila bawang putih dipotong dengan benar, diperas atau ditumbuk halus serta dilewatkan untuk beberapa waktu. Bawang putih juga adalah sumber selenium. Allicin, bersama dengan bahan lain seperti ajoene, allilin, dan lain-lain yang dikandung oleh bawang putih juga mempunyai dampak untuk peredaran darah, pencernaan, dan system kekebalan tubuh serta menolong menurunkan tekanan darah, detoksifikasi, penyembuhan, dan lain-lain.

Di bawah ini ada beberapa (meskipun cuma 15 yang admin ketahui) Khasiat dan Manfaat Bawang putih dan faedah kesehatan dari bawang putih :

1. Mengentalkan Darah
Manfaat anti-pembekuan darah yang dimiliki oleh ajoene membantu mencegah pembentukan darah beku pada tubuh. Pembekuan darah bisa tingkatkan resiko pendarahan sesudah operasi.

2. Antibakteri serta Antivirus
Bawang putih sangat di kenal dengan kandungan antibakteri serta antivirus yang dimilikinya. Bawang putih membantu mengontrol virus, jamur, ragi serta infeksi cacing. Bawang putih fresh dikira bisa mencegah keracunan makanan dengan membunuh bacteria seperti E. coli, Salmonella enteritidis, dan lain-lain.

3. Mengobati Infeksi Kulit
Bahan kimia ajoene yang ditemukan pada bawang putih bisa membantu mengobati infeksi kulit disebabkan jamur seperti kurap serta jamur.

4. Kurangi Tekanan Darah
Angiotensin II yaitu protein yang membantu pembuluh darah berkontraksi hingga meningkatkan tekanan darah. Allicin yang terdapat dalam bawang putih memblokir aktivitas angiotensin II serta membantu kurangi tekanan darah. Kandungan polisulfida pada bawang putih dirubah jadi gas yang dimaksud hydrogen sulfide oleh sel darah merah. Hydrogen sulfide memperbesar pembuluh darah serta membantu mengontrol tekanan darah.

5. Mengurangi Kolesterol
Bawang putih mempunyai manfaat untuk mengurangi kandungan trigliserida serta cholesterol dan mengurangi pembentukan plak pada arteri.

6. Melindungi Jantung
Bawang putih melindungi jantung kita dari penyakit seperti serangan jantung serta atherosclerosis. Manfaat perlindungan jantung ini bisa memberi peran pada banyak hal. Seiring dengan bertambahnya usia, pembuluh arteri condong kehilangan kekuatan untuk meregang. Bawang putih membantu mencegah hal ini serta melindungi jantung dari efek mengakibatkan kerusakan radikal bebas. Kandungan sulfur bawang putih juga mencegah penyumbatan pembuluh darah serta memperlambat atherosclerosis (mengerasnya pembuluh arteri). Manfaat anti pembekuan darah yang dimiliki oleh ajoene menolong mencegah terbentuknya darah beku dalam pembuluh darah.


7. Melawan Alergi
Bawang putih di kenal memiliki manfaat anti-inflamasi yang menolong tubuh melawan alergi. Kandungan anti-arthritic bawang putih datang dari diallylsulphide serta thiacremonone. Bawang putih terbukti mengurangi alergi. Juice bawang putih mentah bisa digunakan untuk mengobati gatal-gatal dengan cepat disebabkan ruam serta gigitan serangga.

8. Menyembuhkan Masalah Pernafasan
Mengkonsumsi bawang putih setiap hari bisa mengurangi frekwensi serta jumlah demam. Kandungan antibakteri bawang putih membantu menyembuhkan radang tenggorokan. Bawang putih juga menolong infeksi saluran pernafasan. Manfaat yang diberikan bawang putih dalam mengobati masalah paru-paru seperti asma, permasalahan pernafasan, dan lain-lain, menjadikan bawang putih sebagai obat yang sangat bernilai. Manfaat bawang putih dalam ekspektorasi membuatnya sebagai unsur yang tidak tergantikan dalam pengobatan bronchitis kritis.

9. Diabetes
Bawang putih meningkatkan pelepasan insulin serta meregulasi tingkat gula darah pada diabetes.

10. Efektif Dalam Mengatasi Kutil serta Bisul
Memoleskan ekstrak bawang putih pada bisul serta kutil pada kaki atau tangan bisa membantu mengobatinya.

11. Pencegahan Kanker
Mengkonsumsi bawang putih setiap hari dapat dibuktikan bisa mengurangi resiko kanker type apa pun. Kandungan anti-kanker bawang putih datang dari allylsulphides yang ada pada bawang putih. PhIP, salah satu amino heterocyclic (HCA), disebut-sebut juga sebagai salah satu pemicu meningkatnya kanker payudara pada wanita. Menurut riset, diallylsulphide yang ditemukan pada bawang putih mencegah perubahan PhIP jadi carcinogens.


12. Meningkatkan Metabolisme Zat Besi
Ferroportin adalah protein yang membantu penyerapan serta pelepasan zat besi. Diallylsulphides yang terkandung dalam bawang putih meningkatkan produksi ferroportin serta membantu meningkatkan metabolism zat besi.

13. Tingkatkan Hasrat 
Kandungan aphrodisiac bawang putih mempunyai faedah untuk meningkatkan sirkulasi darah.

14. Sakit Gigi
Cuma dengan mengaplikasikan bawang putih yang ditumbuk pada gigi yang sakit bisa menolong kurangi rasa sakit lantaran kandungan antibakteri serta analgesic dari bawang putih. Tetapi ingatlah bahwa bawang putih bisa merusak gusi.

15. Mengurangi Berat Badan

Banyak ilmuwan yang percaya bahwa obesitas adalah keadaan inflamasi tingkat rendah periode panjang yang terjadi. Berdasarkan riset terbaru, bawang putih bisa membantu meregulasi susunan sel lemak pada tubuh. Pra-adipocytes dikonversi jadi sel lemak (adipocytes) lewat aktivitas system inflamasi. Kandungan anti-inflammatori 1, 2-DT (1, 2-vinyldithiin) yang ditemukan pada bawang putih menolong mencegah konversi ini terjadi. Hal inilah yang membantu mencegah bertambahnya berat badan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.