--> Skip to main content

Kolom iklan

6 Manfaat Ampas Kopi Yang Kita Tidak Tahu

Manfaat Ampas Kopi - Biasanya sehabis minum kopi seringkali kita membuang ampas kopinya padahal banyak sekali manfaat dari ampas kopi yang bisa kita pergunakan. Dari beberapa mitos tentang ampas kopi ada 6 Manfaat ampas kopi Yang kita tidak tahu. Kenapa Cuma 6? Karena yang 6 manfaat ini telah admin coba sendiri dan terbukti kemanjurannya. Mau coba? Untuk mencobanya tentunya kita harus bikin kopinya dulu kan? Oke mari kita seduh secangkir kopi di pagi hari ini kawan.

aroma terapi dari ampas kopi

1. Aromaterapi
Ingin menggunakan aroma baru dalam lilin aromaterapimu? Gunakan ampas kopi untuk membuat lilin sendiri dengan aroma kopi. Cari tempat yang sempurna untuk menampilkan lilin wangi kopi, dan nikmatilah aroma kopi yang halus. Rasanya akan membuat energi kamu terisi kembali.

lawan hama tanaman dengan ampas kopi

2. Ampas kopi adalah pembasmi hama yang ampuh
Apakah kamu tahu bahwa semut mati ketika mereka makan biji kopi? Penelitian membuktikan bahwa semut mati setelah mereka mengonsumsi biji kopi. Taburkan beberapa ampas kopi di sekitar tanamanmu untuk melindungi mereka dari hama kebun seperti semut, siput, dan siput.
Kalau tidak mau diganggu masa lalu, kamu bisa juga menaburkan ampas kopi di atas kepala mantan.  Hihi.. emang hama.

pupuk tanaman dari ampas kopi

3. Membasmi hama namun menyuburkan tanaman
Meskipun ampas kopi ditakuti oleh hama, namun tumbuhan menyukainya, loh. Mungkin tumbuhan pengen begadang juga sekali-sekali. Kamu bisa memanjakan tanamanmu dengan ampas kopi. Caranya adalah masukkan ampas kopi dalam botol semprot taman bersama dengan air hangat. Semprotkan larutan ini pada bunga dan tanaman untuk menjaga tamanmu tetap subur.

4. Menghilangkan bau makanan
Apakah kamu tahu bahwa kopi adalah deodoriser alami? Hal ini dapat digunakan di ruang tertutup atau dalam lemari es. Kamu juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan bau basi atau bau makanan dari microwave. Hanya dengan memanaskan ampas kopi dalam oven dan bau pun menghilang.
Sekarang kamu tau kan kenapa kalau lagi memilih parfum, kamu selalu ditawari untuk menghirup aroma kopi? Oya sekedar informasi coba baca tentang Daftar Minuman berbahaya dapat akibatkan penyakit lupus dan gangguan otak.

perawatan rambut dengan ampas kopi

5. Perawatan rambut murah meriah
Daripada ke salon mahal-mahal, kamu bisa menggunakan ampas kopi sebagai bahan kecantikan. Tambahkan saja ampas kopi ke dalam shampo atau kondisioner rambut. Ampas kopi ini berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang melekat di rambutmu. Bahkan, kalau kamu menggunakannya secara teratur, rambutmu akan menjadi lebih hitam mengkilap.

6. Meremajakan Kulit
Anda bisa memanfaatkan ampas kopi ini sebagai scrub alami kalau scrub yang anda beli habis tentunya. Ampas kopi bisa berfungsi sebagai scrub alami untuk mengangkat kotoran dan kulit mati di wajah anda sehingga wajah andi menjadi lebih terlihat segar dan cantik. Ga percaya? Coba buktikan saja sendiri. Selain itu membuat wajah anda menjadi lebih terawat.


Nah bagaimana banyak sekali kan khasiat dan manfaat ampas kopi bagi kita? Jadi mulai sekarang jangan sia-siakan ampas kopimu setiap habis mengkonsumsinya. keringkan dan simpan ampas kopi bekas minum kopi anda setiap hari. Ngomong-ngomong soal kopi rasanya saya jadi ingin ngopi juga. Ngopi dulu yuk?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.