--> Skip to main content

Kolom iklan

Fakta Dibalik Kisah Anak 10 Tahun yang Dikubur Ala Vampir Di Masa Lalu

Ketidaktahuan akan ilmu kesehatan modern seringkali menimbulkan mitos-mitos akan misteri horo di masa lalu. Misalnya saja mengenai mitos vmakhluk vampire penghisap darah. Bahkan saking takutnya masyarakat di masa dahulu secara membabi buta memvonis seseorang tersebut terkena penyakit vampire dan tega membunuhnya atau menguburnya secara sadis. Sebuah penemuan baru ditemukan perihal fakta di balik kisah anak 10 tahun yang dikubur ala vampire di masa lalu. Apakah sebenarnya yang terjadi masa itu? Penyakit apakah itu? Mari kita simak ulasannya.

Fakta Dibalik Kisah Anak 10 Tahun yang Dikubur Ala Vampir Di Masa Lalu

Penemuan Kuburan Kuno Di Itaia

Ketika sekelompok peneliti membongkar kuburan Romawi kuno berusia 1.550 tahun di Lugnano, Italia, ada temuan yang menarik. Ada kerangka dari seorang anak yang dikubur dengan mulutnya disumpal oleh sebongkah batu.

Menurut Arkeolog David Soren dari University of Arizona kemungkinan sang anak dikubur dengan cara seperti itu untuk mencegahnya bangkit dari kubur. Orang-orang menyebutnya sebagai ritual mengubur vampir.

"Saya tidak pernah melihat hal semacam ini. Rasanya sangat mengerikan dan aneh. Orang-orang lokal menyebutnya sebagai Vampir Kota Lugnano," kata David dikutip dari situs berita resmi universitas, UANews, Selasa (16/10/2018).

Lewat pemeriksaan gigi diketahui bahwa anak tersebut berusia 10 tahun saat meninggal diduga karena malaria. Peneliti menemukan bukti DNA parasit malaria Plasmodium falciparum dan tanda abses pada gigi yang juga bisa muncul karena efek samping malaria.

Diketahui bahwa malaria di daerah tersebut pada masanya memang pernah mewabah memakan banyak korban jiwa.

"Kita tahu bahwa bangsa Romawi sangat khawatir terhadap hal-hal seperti ini dan akan menggunakan ritual untuk mencegah iblis, atau apapun yang mengkontaminasi penderita, keluar dari tubuhnya," pungkas David.

Kesimpulannya ternyata diduga kuat bahwa pada masa itu terjadi wabah malaria yang luar biasa banyak penderitanya. Salah satu efeknya adalah abses yang parah pada gigi si penderita dan mungkin mengakibatkan merubah tampilan rahang mereka sehingga terlihat giginya menonjol keluar seperti taring-taring vampire. Hal ini mengakibatkan dugaan penderita mati dikarenakan vampire dan akan berubah menjadi vampire. Akhirnya mereka dikuburkan dengan cara seperti itu.

Pengetahuan perihal kesehatan modern sangatlah penting. Pengetahuan dan wawasan kesehatan sudah selayaknya terus kita gali. Kita perlu memahami berbagai penyakit yang ada termasuk mengetahui berbagai macam khasiat dan manfaat tumbuhan sebagai obat herbal alami untuk kesehatan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi sahabat pembaca.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.