--> Skip to main content

Kolom iklan

KHASIAT PISANG BAGI JANTUNG

Ternyata buah pisang yang biasa kita temui sehari-hari mengandung manfaat lainnya selain mengenyangkan. Khasiat pisang bagi jantung ternyata bisa mengurangi resiko stroke. Buah-buahan yang murah dan mudah di dapat ini memiliki banyak khasiat bagi tubuh kita selain bagi jantung juga mampu menurunkan tekanan darah tinggi dan memulihkan stamina tubuh kita.


Menurut para ilmuwan dari University of Warwick, Inggris dan Universitas Naples, Italia, pisang efektif dalam mengurangi risiko stroke jika dikonsumsi secara teratur tiga kali sehari. Anda dapat mengkonsumsi pisang saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Jumlah tersebut (3 buah Pisang) cukup untuk menurunkan resiko terbentuknya bekuan darah yang menjadi penyebab stroke sekitar 21 persen.

Khasiat Pisang dalam mengurangi resiko terkena stroke karena kandungan kalium nya yang tinggi. Berdasarkan temuan para ilmuwan Inggris dan Italia, mengkonsumsi sejumlah kalium dapat mengurangi kemungkinan stroke. Beberapa sumber pangan yang mengandung kalium cukup tinggi selain pisang adalah bayam, kacang, susu, dan ikan.

baca artikel lainnya :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.