--> Skip to main content

Kolom iklan

Cara Atasi Nyeri Punggung Dan Bahu dengan 5 Bahan Herbal Alami

Seiring umur dan waktu badan kita mungkin tidak akan sebaik sewaktu masih muda belia. Bahkan untuk yang berusia muda pun jika jarang berolahraga mungkin akan mengalami masalah kesehatan yang sama. Rasa nyeri pada bahu dan punggung biasanya akan terasa disaat kita melakukan aktifitas atau kegiatan yang melelahkan sepanjang hari. Salah gerak atau berolahraga tanpa pemanasan terlebih dahulu juga akan mengalami rasa nyeri pada bahu dan punggung juga. Nah bagaimana cara mengatasi nyeri punggung dan bahu ini? Ada 5 bahan herbal alami dan tradisional yang bisa kita lakukan untuk kembali sehat. Apa saja bahan alami tersebut? Yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

Cara Atasi Nyeri Punggung Dan Bahu dengan 5 Bahan Herbal Alami

Terlalu banyak beraktivitas, bisa membuat anggota tubuhmu lelah. Bahkan bisa menyebabkan bagian tubuhmu sakit. Sekitar punggung adalah bagian yang sering mengalami cidera karena terlalu banyak beraktivitas. Untuk mengatasinya, kamu nggak perlu segera pergi ke dokter. Cukup manfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumahmu. Apa saja? Berikut ulasannya.

Jahe


Khasiat Jahe - Cara Atasi Nyeri Punggung Dan Bahu

Jahe mengandung anti-oksidan dan anti-inflamasi yang bisa meredakan segala jenis inflamasi atau peradangan, termasuk sakit pundak. Jahe bisa membuat sikulasi darah menjadi lancar dan menyembuhkan sakit secara cepat. Minum 2-3 cangkir teh jahe setiap harinya (Baca: Khasiat Dan Manfaat Jahe Bagi Penyembuhan).

Bawang putih


Khasiat Bawang Putih - Cara Atasi Nyeri Punggung Dan Bahu

Kamu bisa menggunakan minyak bawang putih untuk memijat bagian yang sakit. Kalau nggak ada minyak bawang putih, kamu bisa mencincang bawang putih dan mencampurkannya dengan minyak sayur, lalu gunakan untuk pijat (Baca : Manfaat Hebat Bawang Putih dan sejuta khasiatnya ).

Cuka sari apel


Khasiat Cuka apel - Cara Atasi Nyeri Punggung Dan Bahu

Cuka sari apel merupakan bahan rumah tangga yang efektif untuk mengobati ssakit punggung. Karena, sari cuka apel mengandung anti-inflamasi seperti jahe. Tambahkan 2 cangkir cuka sari apel yang belum difilter ke dalam bak mandi. Berendamlah selama 20-30 menit. Lakukan sehari minimal sekali (Baca Juga : Manfaat Super Si Buah Apel).

Lemon dan madu


Khasiat Lemon dan madu - Cara Atasi Nyeri Punggung Dan Bahu

Kamu bisa mengonsumsinya dengan mencampur keduanya ke dalam air hangat. Diminum sampai sakit mereda. Jangan lupa istirahat setelah meminumnya (Baca: Manfaat Madu Hitam Dan Khasiat Madu hitam).

Es batu


Manfaat Es Batu - Cara Atasi Nyeri Punggung Dan Bahu

Bungkus es batu dengan kain atau plastik, lalu letakkan pada bagian yang sakit selama 15 menit. Setelahnya, kamu bisa mandi air dingin untuk hasil terbaik.
Baca Juga : Anti Zat Kanker Lewat Potongan Lemon 10.000 x Lebih Kuat Dari Kemoterapi!
Bagaimana Tidak sulit bukan menemukan Bahan-bahan alami untuk meredakan sakit bahu dan punggungmu? Cara mengatasi nyeri bahu dan punggung dengan bahan alami ini telah dilakukan sejak leluhur dan nenek moyang kita. Kecuali yang es batu tentunya ya, karena jaman dulu masih jarang ada es batu.

Demikianlah ulasan mengenai cara mengobati sakit atau nyeri bahu dan nyeri punggung dengan memakai bahan tradisional dan alami di sekitar kita. Semoga tu;isan singkat ini bermanfaat bagi kita semua. Silahkan share dan bagikan siapa tau sahabat, keluarga atau relasi kita membutuhkan informasi ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.