--> Skip to main content

Kolom iklan

Tips Agar Anak Tidak Malas Makan Nasi

Malas makan nasi
Halo mommy!.. mungkin sahabat pembaca ada yang pusing saat Si kecil menolak makan nasi? Kadang-kadang hal ini membuat kita senewen. Apa ya kira-kira Tips agar anak tidak malas makan nasi? Solusinya adalah mencari alternatif nasi sebagai sumber karbohidrat, misalnya saja seperti bubur, mi, kentang, roti, ubi, dan pasta. Dengan menyajikan berbagai variasi makanani dapat menghilangkan kejenuhan terhadap nasi sekaligus tetap memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

My Lavender telah merangkum resep-resep non-nasi untuk anak sebagai inspirasi memasak hari ini. Selamat mencoba!

1. Bubur Jagung dan Hati Ayam
Selain nasi, jagung manis juga bisa jadi sumber karbohidrat. Rasanya lebih enak, kandungan nutrisinya juga lengkap. Apalagi ditambah hati ayam yang kaya protein serta buncis sebagai sayuran.

2. Healthy Kid's Burger
Bikin burger ternyata tidak repot. Malah lebih bersih, hemat, dan enak. Bisa buat camilan, makan malam, atau bekal si kecil. Pasti disantap penuh semangat!

3. Kentang Lumat Brokoli
Kentang yang dilumatkan bisa jadi sumber karbohidrat yang baik. Apalagi ditambah brokoli, daging ayam, dan wortel. Si kecilpun bisa melatih gigi-giginya yang baru tumbuh dengan makanan lumat ini.

4. Mi Kocok Telur
Kalau si kecil menolak nasi, coba buatkan mi kocok ini. Diberi telur, wortel, daging ayam cincang, dan kuah kaldu ayam, rasanya jadi gurih dengan tekstur mi yang kenyal-kenyal enak.

5. Orak-arik Makaroni Daging
Si kecil pasti suka paduan makaroni dan daging. Apalagi jika ditambahkan keju cheddar yang membuat rasanya makin gurih. Jangan lupa tambahkan serat dan vitamin dari wortel dan buncis agar sajian ini lengkap gizinya.

6. Ubi Daging Cincang
Ubi yang bertekstur lembut dan manis rasanya kaya betakaroten dan bisa jadi sumber karbohidrat. Tambahan bayam dan daging cincang melengkapi nutrisi makanan ini. Sajikan hangat agar si kecil makin lahap.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.