--> Skip to main content

Kolom iklan

Gorengan Ember, Siomay Ikan Sapu dan Jajanan Sekolah - Jangan Jajan Sembarangan

Jajanan Beracun Pinggir Jalan – Kepedulian pedagang kecil saat ini sudah diluar moral dan akal sehat. Bagaimana tidak? Mereka tega dan berani menjual mkanan jajanan sekolahan dan pinggir jalan dengan bahan beracun demi keuntungan yang besar. Misalnya saja 3 contoh di bawah ini, Gorengan ember, siomay ikan sapu dan jajanan sekolah – Jangan jajan sembarangan demi kesehatan anda dan putra – putri anda. Rasanya memang enak karena kepiawaian si penjual tapi sebenarnya kita sedang di racun. Jangan berharap ada tindakan dari Pemerintah (Dinas Kesehatan / Perlindungan konsumen), Kitalah yang harus mengawasi dan menghindari jajanan ini tidak di konsumsi oleh keluarga kita.

jajanan sekolah beracun boraks dan formalin


Contoh Jajanan Beracun dan Berbahaya

Gorengan Ember dari Bekasi

Gorengan Tutup Ember Dari bekasi

Nah, ini nih gorengan sebagai salah satu makanan favorit orang Indonesia. Tapi ada gorengan yang dibikin dengan proses mengerikan! Salah satu warung di Bekasi, nekad memakai tutup ember plastik buat menutup wajan saat proses menggoreng. Sengaja dan untuk maksud tertentu sepertinya.

Duh, kalo tutup ember plastik itu meleleh dan masuk ke dalam minyak goreng beserta isinya, gimana coba? Bahkan sekarang katanya banyak yang sengaja memasukan minyak beserta plastik beningnya pada waktu penggorengan biar gorengannya renyah dan krispi.

Jajanan Sekolah Beracun
Bukan cuma mantan, jajanan sekolah juga suka bikin kangen.. Tapi dibalik nostalgia, kenangan dan memori di bangku sekolah, ternyata jajanan-jajanan ini berbahaya banget buat dikonsumsi. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan hampir 40% jajanan sekolah mengandung zat berbahaya, gokil kan? Berdasarkan 856 sampel jajanan dari pedagang keliling yang sering mangkal di luar pagar sekolah, 5% diantaranya mengandung formalin, boraks, dan zat pewarna tekstil.
Siomay Sapu-sapu Ciliwung
Siapa yang nggak pernah jajan siomay, batagor, empek-empek atau bakso di pinggir jalan? Pasti pernah kan? Tau nggak bahan-bahannya beli dimana? Menurut video ini, jajanan-jajanan tersebut dibuat dari olahan ikan sapu-sapu yang ditangkap dari kali Ciliwung. Iya! Ciliwung!!! Tau sendiri kan, gimana “jernihnya” air kali yang satu ini? Ngeri bangett. Di Bandung saya dengar juga sama kasusunya. Bahan Baso tahu ada yang dari ikan sapu-sapu sungai Citarum yang sarat polutan.


Bagaimana masih berani makan jajanan ini atau memberikannya pada putra-putri kita?? Hindari dari sekarang. Tolong share dan bagikan artikel ini demi kesehatan anak kita di masa depan. Jangan berikan Jajanan Beracun Di sekolah dan Pinggir Jalan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.