Skip to main content

GOTH LATTE, SENSASI SECANGKIR LATTE ARANG AKTIF YANG NIKMAT DAN MENYEHATKAN

Sebuah varian minuman latte terbaru telah lahir dan kini tengah digandrungi di seluruh dunia. Tampilan latte yang satu ini sesaat membuat penikmat barunya pasti mengernyit karena warnanya terlihat hitam legam. Inilah Goth Latte, Sensasi secangkir Latte arang aktif yang nikmat dan menyehatkan. Minuman Latte memang nikmat dimana campuran mix antara kopi dan susu berpadu padan. Konon minuman latte baru ini kabarnya memiliki sensasi rasa yang baru dan juga memiliki efek detoksifikasi dan menyehatkan tubuh kita. Banyak orang di luar negeri menggemari minuman Goth Latte ini dan kinimulai muncul di Indonesia. Bagi anda yang tertarik hati-hati jangan asal meniru main campur kopi susu dengan arang buat tukang sate. Ada aturan, resep dan takarannya selain itu kualitas rasanya juga tetap diperhitungkan. Bagi anda yang tertarik dengan Goth Latte ini silahkan beli saja di Cafe-cafe yang sudah menyediakan.

GOTH LATTE, SENSASI SECANGKIR LATTE ARANG AKTIF YANG NIKMAT DAN MENYEHATKAN

Hadirnya Goth Latte Sebagai Trend Baru Latte

Kehadiran Goth latte sebuah coffee latte berwarna gelap dan menarik perhatian ini memang menjadi buah bibir bagi penikmat kopi di seluruh dunia. Sejak pertama kali diunggah wujudnya di situs-situs seperti Bussiness Insider, Teen Vogue dan Buzzfeed banyak orang yang terpana dan ingin mencicipi langsung cafe latte monokrom ini.

Jika cafe latte pada umumnya yang terdiri dari espresso dan susu dan menghasilkan warna cokelat, maka goth latte ini berbeda. Tak hanya berbeda dari segi warna minumannya, goth latte juga berbeda dari segi rasa. Kenapa? Karena goth latte mengandung charcoal activated atau arang aktif sebagai bahan campurannya. Itu kenapa formula kopi dan susu seketika berubah warna menjadi hitam karena memang mendapat campuran dari arang aktif.

Lalu bagaimana rasanya? Rasanya cukup unik dan pastinya tak sama dengan cafe latte pada umumnya. Meskipun unik dan mungkin sukar diterima lidah mereka yang baru menikamti goth latte, namun cafe latte jenis ini ternyata memiliki manfaat yang tak bisa didapatkan dari minuman kopi jenis lain. Goth latte diciptakan karena para peminumnya ingin merasakan khasiat dari arang aktif yang memang sekarang ini sedang popular.

Manfaat Arang Aktif Bagi Kesehatan

Manfaat arang aktif sendiri cukup banyak yaitu dipercaya mampu membersihkan pencernaan manusia. Jadi zat yang terdapat pada arang aktif ini membantu membersihkan saluran pencernaan dari racun-racun yang tertinggal di dalam tubuh. Tak hanya itu arang aktif juga mampu meredakan kembung pada perut orang yang mengonsumsinya.

Karena banyaknya manfaat dari arang aktif ini, hal itulah yang memicu para pelaku bisnis kopi meliriknya dan menjadikannya minuman yang bisa dinikmati bersama kopi. Goth latte tak hanya bisa dinikmati dalam bentuk panas, tapi juga bisa dinikmati dingin seperti iced latte pada umumnya. Untuk sekarang ini goth latte hanya ditemukan di Inggris dan Australia. Siapa tahu besok lusa para barista di Indonesia ingin membuat goth latte untuk para penikmat kopi. Yuk? source : majalah.ottencoffee.

GOTH LATTE, SENSASI SECANGKIR LATTE ARANG AKTIF YANG NIKMAT DAN MENYEHATKAN

Warna Hitam Pada Goth Latte

Ternyata warna hitam pekat yang ada di goth latte tercipta dari activated charcoal atau arang aktif yang bercampur dengan bubuk kopi. Warna tersebut berpadu cantik dengan white cream yang biasa disajikan dalam segelas latte.

Charcoal ini memang sudah sering sekali dijadikan sebagai bahan makanan seperti es krim, pempek hitam, atau telur pitan. Walau punya warna yang tak lazim, bahan makanan alami ini aman kok untuk dikonsumsi. Bahkan, charcoal pun dipercaya ampuh untuk bantu proses detoksifikasi dalam tubuh. Jadi, tak perlu takut mengonsumsi minuman ini banyak-banyak.

Goth Latte di Indonesia

Tren kopi gothic ini pertama kali dibuat oleh kedai White Mojo yang berada di Melbourne, Australia. Varian satu ini bisa jadi pilihan untuk para pengunjung yang ingin coba menikmati kopi dengan sensasi berbeda.
Baca Juga : 6 Manfaat Ampas Kopi Yang Kita Tidak Tahu
Melihat besarnya antusias penikmat kopi terhadap menu satu ini, beberapa kedai di Inggris, Jepang, hingga Indonesia pun menyadur konsep satu ini. Kalau di Indonesia, kamu bisa temukan menu goth latte di Kabinet Coffee Co yang beralamat di Jl. Raya Ngagel 133B, Surabaya.

Demikianlah ulasan mengenai minuman terbaru yang hadir saat ini. Goth Latte, sensasi secangkir Latte arang aktif yang nikmat dan menyehatkan tubuh rasanya tidak rugi bila kita mencobanya. Kemungkinan di kemudian hari akan muncul jeni s makanan dan minumanyang di campur dengan arang aktif karena manfaatnya berguna bagi kesehatan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.